Didepan Capaja TNI-Polri,Kapolri : Trust Kunci Penting

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Kapolri Jenderal Polisi Drs M. Tito Karnavian,MA, PhD, memberikan arahan kepada calon perwira remaja Akademi TNI AD, TNI AL, TNI AU dan AKPOL tahun 2017 di Gor A. Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (24 /07/2017).

Para calon perwira remaja yang biasa disebut dengan capaja ini Kapolri memberikan materi tentang kebhinekaan. Keberagaman Bangsa Indonesia menjadikan Indonesia sebagai negara yang unik. Berbeda suku,agama, adat istiadat tidak lantas sebagai alasan untuk pecah. Justru keberagaman ini sebagai alat pemersatu bangsa. Dengan semangat Sumpah Pemuda 1928 dan Proklamasi Kemerdekaan RI 1945, sampai saat ini menjelang usia 72 tahun NKRI masih kokoh berdiri. Semangat ini juga harus dimiliki dan ditanam dalam jiwa seluruh capaja TNI-Polri.

IMG-20170724-WA0014

Lebih lanjut Kapolri menekankan untuk terus menjaga soliditas antara TNI-Polri. Hal ini diperlukan sebagai penjaga keamanan negara. Tetap memelihara hubungan baik mulai sejak masuk kawah candradimuka di Magelang sampai saat ini dan seterusnya. “Kunci terpenting dari hubungan TNI-Polri adalah trust, agar saling percaya,” ujar Kapolri. Kapolri yakin dengan sinergi yang baik dengan terus memelihara hubungan yang harmonis antara TNI-Polri negara akan aman dan semua masalah dapat diselesaikan.

Diakhir arahannya Kapolri juga berharap agar para capaja tidak berhenti belajar hanya sampai lulus di akademi, namun terus mengembangkan diri dengan menempuh pendidikan baik di dalam maupun di luar negeri. “Jadi pemimpin yang intelektual, memiliki power dan follower, namun juga mampu sebagai pemimpin yang konseptual,” pungkas Kapolri.

IMG-20170724-WA0015

Para capaja TNI-Polri akan melaksanakan Presetya Perwira Polri pada tanggal 26 Juli 2017 di Istana Negara dengan Irup Presiden RI, Ir Joko Widodo.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Very

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password