Polsek Ketungau Tengah Lakukan Kegiatan Proaktif Policing Untuk Menekan Angka Kriminalitas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Polsek Ketungau Tengah melakukan kegiatan proaktif policing saat malam minggu (Sabtu, 22/07/2017)

Setiap malam minggu kegiatan mobolitas masyarakat di Desa Wirayuda cenderung meningkat. Dengan meningkatnya aktifitas, kemungkinan terjadinya kriminalitas sangat mungkin terjadi. Untuk antisipasi hal demikian dari Kapolsek Ketungau Tengah melalui Kanit Sabhara melakukan kegiatan proaktif policing dengan sasaran tempat hiburan bilyard, tempat nongkrong , kost dan kompleks pasar Inpres Nanga Merakai.

Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Sabhara Polsek Ketungau Tengah Aiptu D Wahono dengan didampingi 3 anggota Polsek. Setelah melakukan briefing sebelum melakukan kegiatan, kemudian ke-empat anggota Polsek tersebut bergerak ke lokasi yang sudah di tentukan. Sesampainya di lokasi target yaitu tempat nongkrong pemuda, kompleks pasar serta  kost anak sekolah.

Aiptu Wahono menyampaikan pesan Kamtibmas yaitu untuk selalu menjaga ketertiban, tidak berbuat keributan ataupun mabuk mabukan apalagi narkoba. Sesampainya di tempat kost kegiatan di lanjutkan dengan pendataan dan pengecekan orang yang tinggal di dalamnya untuk meminimalisir kenakalan remaja. Kemudian di lanjutkan di tempat bilyard. Di tempat tersebut anggota Polsek menyampaikan pesan kamtibmas serta untuk tidak ribut atau gaduh karena lokasinya berdekatan dengan pemukiman warga yang sedang istirahat serta melarang permainan judi di tempat tersebut. Sekitar dua jam rangkaian kegiatan dilakukan dalam keadaan yang aman dan kondusif.

Penulis   : Arief S
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password