Kapolres Biak Numfor : Jangan Under Estimate Terhadap Pengamanan Pemilihan Kepala Kampung

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi, SIK memimpin langsung apel persiapan pergeseran pasukan yang melaksanakan pengamanan pemilihan Kepala Kampung di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Apel yang dilaksanakan pada hari Senin (24/7/2017) pukul 05.00 WIT dilapangan Apel Taruna Bhayangkara Polres Biak Numfor itu dihadiri Wakapolres Kompol I Nyoman Pujana, S.Sos, para PJU dan Perwira serta para personil Polres Biak Numfor yang melaksanakan pengamanan pemilihan Kepala Kampung.

IMG20170724054329-816x612

Kapolres dalam arahannya meminta para personil yang akan melaksanakan pengamanan untuk tidak menganggap pilkampung ini sebagai pengamanan yang biasa.

“Jangan underestimate dan beranggapan bahwa ini hanya pilkampung, sehingga kita melakukan pengamanan dengan santai, perlu diketahui bahwa ada beberapa kampung yang memiliki potensi kerawanan cukup tinggi, selain itu para calon dan pendukung berada di TPS langsung sehingga rentan terjadinya gesekan dilapangan yang ketiga fenomena sekarang kepala kampung dianggap jabatan politis selain setiap kampung memiliki anggaran yang begitu besar, dan juga Kepala Kampung dilantik oleh Bupati langsung, untuk itu saya harapkan semua personil yang terlibat pengamanan agar bekerja sama dan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait, kepada seluruh perwira pengendali yang bertugas agar mengontrol langsung setiap TPS yang ada di bawah kendalinya “himbau Kapolres.

Selesai pelaksanaan apel pengecekan langsung dilakukan pergeseran personil. Dan juga sehari sebelumnya telah bergeser personil yang melakukan pengamanan tertutup untuk memantau perkembangan situasi disetiap wilayah yang melaksanakan pemilihan Kepala Kampung. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password