Jaga Harkamtibmas Kondusif Polsek Kayan Hulu Laksanakan Proaktif Policing

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Personil Polsek Kayan Hulu melaksanakan kegiatan proaktif policing dengan sasaran terminal, pasar cina tebidah dan lapangan sepak bola, dimana lokasi tersebut biasa digunakan muda mudi untuk kumpul dan nongkrong hingga larut malam. Sabtu (22/07/2017).

Salah satu upaya Polsek Kayan Hulu untuk menjaga rasa aman warga Kayan Hulu,dan pelayanan prima pada masyarakat. Polsek Kayan Hulu mengadakan kegiatan Proaktif Policing sebagai salah satu strategi untuk menekan kriminalitas dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di Desa Nanga Tebidah Kecamatan Kayan Hulu.

“Proaktif policing berarti tanpa harus di minta maupun tanpa harus menunggu terjadi gangguan kamtibmas baru bergerak.Lebih baik kita mencegah terjadinya tindak pidana dari pada mengungkap kasus tindak pidana”. Ungkap Iptu Sujiono saat memberikan arahan kepada personilnya.

Selain patroli, Brigadir Dodi Januardi, personil Polsek kayan hulu menghimbau para muda mudi agar tidak nongkrong sampai larut malam serta mengkonsumsi minuman keras. Jika masih ditemukan muda mudi yang nongkrong sampai larut malam dan mengkonsumsi minuman keras,akan kami amankan ke polsek kayan hulu.Hal ini dilakukan karena kegiatan tersebut dapat mengganggu istirahat warga sekitar.

Suryani (36) warga Desa Tebidah.”Terima kasih pak polisi sudah membubarkan anak-anak yang nongkrong disekitar rumah saya ini,saya jadi bisa lebih tenang dan istirahat lebih awal.Kalau saya yang negur mereka endak peduli”.ujarnya saat ditemui anggota Polsek Kayan Hulu.

Penulis : Eko Rostandi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password