Laut Sudah Menjadi Bagian Hidup Sat Polair Polres Kepulauan Seribu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Minggu (23/07/2017) Dengan menggunakan kapal Patroli 203, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu dibawah pimpinan Kanit Patroli Sat Polair Ipda Gomgom Mahulae bertolak dari dermaga 1 Marina Ancol untuk kemudian menyisir wilayah pesisir pantai Ancol untuk memantau pengunjung yang memadati pantai Ancol.

Selanjutnya tim patroli merapat ke dermaga cinta Beach Pool dan dermaga mall ABC untuk menghimbau kepada para guard pantai agar tetap waspada menjaga keselamatan pengunjung yang sedang berenang di pantai Ancol.

Selesai berpatroli di pesisir Ancol, tim kemudian bergerak menuju perairan Pelabuhan Muara Angke mengawasi para nelayan jangan sampai menjaring ikan di dekat pipa gas bawah laut dari PT.Nusantara Regas ke PLTGU Muara Karang. Lanjut tim patroli bahari menuju ke perairan pulau Lancang dengan maksud memeriksa kapal penangkap ikan dan kapal ojek untuk memeriksa kelengkapan keselamatan berlayar serta surat-surat ijin pelayaran demi keamanan bersama.

Ipda Gomgom mengatakan ”Untuk mendukung program prioritas Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Boy Rando Simanjuntak SIk, dalam patroli bahari, kami dari jajaran Sat Polair Polres Kepulauan Seribu terus melaksanakan program tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang sedang menikmati perairan Ancol maupun yang sedang menikmati keindahan laut Kepulauan Seribu. Selain itu kita juga memberikan himbauan kepada para kapten kapal penumpang dan kapal penangkap ikan yang akan bergerak menuju Kepulauan Seribu agar selalu tetap berhati-hati dalam pelayarannya.

Penulis : Ferry

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

Admin Polri55959 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password