Polair Polres Kepulauan Seribu Lakukan Sosialisasi Faham Radikal Dan Anti Pancasila

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Minggu (23/07/2017) Bertempat di Balai Warga pulau Payung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan Quick Wins Program I tentang kelompok – kelompok faham radikalisme dan anti Pancasila.

Dalam kegiatan Quick Wins Program I tentang kelompok – kelompok faham radikalisme dan anti Pancasila tersebut dihadiri oleh Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu, Bhabinkamtibmas pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Tokoh Masyarakat Pulau Payung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat pulau Payung, Kepulauan Seribu Selatan.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra SH, pada saat membuka kegiatan tersebut memberikan pengertian tentang kelompok – kelompok faham radikalisme dan anti Pancasila. Ia pun menghimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat pulau Payung agar berperan aktif mengenali jika terdapat indikasi kelompok – kelompok yang mengajak atau memberikan pemahaman radikalisme dan anti Pancasila di wilayah Kepulauan Seribu khusunya di pulau Payung ini agar melaporkan kepada pihak Kepolisian.

Kasat Polair juga mengajak sebagai warga negara yang baik hendaknya kita tidak melupakan sejarah, dimana para Pahlawan yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa raga untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia dengan bermacam – macam suku dan agama. Selain itu hendaknya kita menjaga 4 pilar yang ada yakni UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Ditempat yang sama, Tokoh Masyarakat pulau Payung, Jamaludin saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa masyarakat pulau Payung sangat antusias dan mendukung terlaksananya kegiatan seperti ini. Masyarakat pulau Payung berharap dengan adanya penyuluhan paham radilakisme dan anti Pancasila dapat memahami faham tersebut dan bisa mengantisipasinya agar tidak masuk ke wilayah kepulauan seribu khususnya di pulau Payung, Kepulauan Seribu Selatan.

Diakhir kegiatan Quick Wins Program I tentang kelompok – kelompok faham Radikalisme dan Anti Pancasila di pulau Untung Jawa, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga memberikan sarana kontak berupa Bendera Merah Putih, Peralatan Sholat, perlengkapan olahraga bola Volly dan sembako terhadap masyarakat pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Penulis : Arif

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password