Antisipasi Laka Laut, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Cek Alat Keselamatan Kapal Penumpang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Minggu (23/07/2017) Dalam rangka meningkatkan pelayanan keselamatan dalam  pelayaran, Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan sosialisasi dan memberikan himbauan terkait dengan keselamatan pelayaran di pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Air Sat Polair Polres Kepulauan Seribu beserta anggotanya berikan himbauan keselamatan pelayaran terhadap nahkoda maupun ABK kapal tradisional yakni kapal KM Mutiara Jaya yang melayani rute dengan tujuan Tanjung Pasir – Pulau Untung Jawa mapun sebaliknya.

“Kapal – kapal tradisional yang mengangkut penumpang harus memiliki sarana keselamatan didalam kapalnya, seperti jumlah life jacket harus sesuai dengan jumlah daya angkut penumpang / manifest kapal, jerigen, dan bambu serta yang lain sebagainya juga bisa digunakan sebagai penunjang sarana keselamatan yang harus ada di kapalnya” ujar Kanit Binmas Air Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, Aipda Suwarjiya.

Selain memberikan himbauan, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga memeriksa kelengkapan surat atau dokumen kapal dan sampai sekarang ini tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun jumlah sarana keselamatan life jacket sudah sesuai dengan jumlah daya angkut kapal.

“Selain berikan himbauan, kita juga memeriksa kelengkapan dokumen pelayaran dan jumlah life jacket dikapalnya. Sejauh ini kami tidak menemukan pelangaran dan dokumen – dokumen pelayaran semuanya masih belum habis masa berlakunya. Bila cuaca buruk, lebih baik batalkan pelayaran demi keselamatan” tambahnya.

Penulis : Arif

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password