Curas di Bandar Lampung : Polisi Lumpuhkan Tersangka Dengan Tembakan Dikaki

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polresta Bandar Lampung. Adanya beberapa peristiwa pencurian dengan kekerasan yang terjadi di wilayah kota Bandar Lampung, membuat jajaran Polresta Bandar Lampung semakin mengintensifkan kegiatan patroli hunting dan pengejaran terhadap para pelaku. Alhasil pada (17/7) tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung berhasil menangkap seorang tersangka yakni HS (30).

“Saat dilakukan penangkapan, tersangka melakukan perlawanan aktif dan berusaha melarikan diri sehingga petugas mengambil tindakan tegas dengan tembakan dikaki.” Terang Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S..Ik., M.Si.

Lanjutnya, “Selama tahun 2017, tersangka bersama dengan komplotannya sudah lebih dari 10 kali melakukan aksinya diwilayah kota Bandar Lampung. Tersangka juga merupakan residivis tindak pidana pencurian dengan kekerasan.”

Setiap melakukan aksinya, tersangka bersama komplotannya berkeliling mencari sasaran, terutama perempuan yang membawa tas ataupun HP saat mengendarai sepeda motor. Setelah mendapatkan sasarannya, tersangka kemudian memepet korban lalu menodongkan senjata tajam dan senjata api. Apabila korban melawan, komplotan ini tak segan-segan untuk melukai korbannya. Salah satu aksi yang dilakukan tersangka yaitu pada beberapa minggu lalu di jl. Sultan Agung dan berhasil menggasak HP serta uang milik korban Vina.

“Selain pelaku curas, komplotan ini juga aktif melakukan pencurian dengan pemberatan di pertokoan saat malam hari. Kami terus melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku lainnya.” Imbuh Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S..Ik., M.Si.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka HS dikenakan pasal 365 KUHP dan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password