Nenek Ditingggal Sendirian, Polisi Temani hingga Keluarga Datang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kasih sayang kepada orang tua merupakan kasih sayang tiada tara di dunia ini. Namun, ternyata dibalik kasih sayang ke dua orang tua, ada tersimpan kasih sayang yang tidak kalah pentingnya yakni kasih sayang terhadap nenek dan kakek kita.
Seperti yang dilakukan oleh Panit I Binmas Polsek Bangli Ipda I Wayan Darmaja saat melaksanakan kegiatan sambang. Saat itu Ipda I Wayan Darmaja menghampiri salah satu pengunjung, seorang nenek yang sedang duduk sendirian ditemani sebatang tongkat dipelataran obyek wisata Penglipuran, Bangli yang diketahui bernama Ni Wayan Manik (90), Minggu (23/7).

Saat dikonfirmasi, Panit I Binmas Polsek Bangli ini mengatakan, apa yang dilakukannya merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Nenek asal Kabupaten Jembrana ini menceritakan bahwa dirinya berangkat ke Penglipuran dalam rangka berwisata. Namun keluarganya meninggalkan nenek tersebut, untuk jalan-jalan menikmati indahnya obyek wisata Penglipuran. Mengetahui dirinya ditinggal jalan-jalan, Ni Wayan Manik hanya diam dan duduk dibawah pohon matua.

“Sambil menunggu keluarganya, saya temani nenek tersebut agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah pihak keluarga datang langsung saya sampaikan agar lain kali si nenek jangan dibiarkan sendirian minimal ditemani, selanjutnya pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas saran dan telah menemani si nenek selama pihak keluarga mengunjungi obyek wisata,” ujar Ipda I Wayan Darmaja.

Melihat fenomena tersebut diatas sebagai pembelajaran untuk kita semua, semoga bisa lebih mencintai orang-orang disekeliling yang menyayangi diri kita. Karena pada kenyataanya orang-orang yang menyayangi kita, rela melakukan apapun demi sebuah kebahagiaan. Sayangilah ibu, ayah, nenek, kakek dan siapapun itu, semasih ada kesempatan untuk bisa membalas kasih sayangnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password