Presiden RI Joko Widodo Disambut Ribuan Anak Dalam Acara Hari Anak Nasional 2017

Tribratanews.polri.go.id. Polda Riau – Presiden Republik Indonesia, Ir H. Joko Widodo menghibur anak Indonesia dalam acara Hari Anak Nasional dengan tema “Saya Anak Indonesia, Saya Bergembira”. Kegiatan tersebut di adakan di Gedung Daerah Provinsi Riau jalan Diponegoro Kota Pekanbaru yang di mulai pada pukul 08.00 wib tadi pagi (23/07/2017).

IMG-20170723-WA0369Hadir dalam acara tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Danrem 031 Wirabima, Kolonel Inf Abdul Karim dan para peserta kurang lebih seribu orang anak dari tiga puluh empat provinsi dari mulai tingkat Sekolah dasar (SD), Sekolah menengah pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

IMG-20170723-WA0368Acara HAN (Hari Anak Nasional) yang dilaksanakan di Provinsi Riau Pekanbaru tadi pagi dihadiri oleh anak Indonesia yang datang dari seluruh pelosok negeri. Presiden RI Ir H. Joko Widodo memberikan pesan moral dan nasihat kepada anak-anak Indonesia jangan ada lagi kekerasan terhadap anak terlebih tindakan yang sering terjadi di sekolah maupun di masyarakat dan di dalam keluarga.

Dalam menghibur anak-anak Indonesia Pesiden Joko Widodo memperagakan beberapa sulap yang di bantu oleh Ibu Negara, keseruan semakin terlihat saat Pak Jokowi mengajak salah seorang anak ikut terlibat dalam sulap dan mendapatkan hadiah berupa jam tangan.

Baca juga: Presiden Republik Indonesia Bagikan Enam Ribu Sertifikat Tanah Untuk Petani Riau

Selain itu Presiden Jokowi juga melakukan  komunikasi langsung dengan cara berjalan menuju tempat duduk anak-anak sambil berinteraksi langsung kepada anak-anak melalui tanya jawab langsung, setiap anak yang ditunjuk langsung oleh Presiden mendapatkan hadiah sebuah sepeda. Acara ini diakhiri sekira pukul 09.30 wib dan dilakukan foto bersama anak indonesia dengan Presiden RI Ir Joko Widodo. Usai acara tersebut Presiden dan rombongan langsung bergerak ke lokasi Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai untuk menghadiri penyerahan enam ribu sertifikat untuk para petani d wilayah Riau

Penulis : Bastianus Ricardo
Editor: Umi Fadillah
Publish: Alam / Veri

Admin Polri54029 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password