Tangkal Aksi Radikalisme Serta Terorisme Marnit TPI Lakukan Himbauan.

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Aksi Radikalisme serta Terorisme ahir-akhir ini makin meresahkan. Pelaku kini tak hanya berasal dari orang dewasa, terkadang pelaku juga dari kalangan remaja. Aksinya pun sudah tak pandang bulu, tak hanya masyarakat dari kalangan tertentu, kini justru aparatur Negara jadi target utama mereka, upaya pelemahan keutuhan bangsa tersebut tidak bisa dibiarkan tumbuh subur di negeri kita tercinta ini. oleh karena itu, Marnit TPI melaksanakan himbauan anti komunisme kepada masyarakat yang sedang berada dilingkungan UPT PPP Sungai Rengas. Jumat (21/07/2017).

Sebagaimana Program Prioritas Kapolri yang saat ini digencarkan Tim Satrolda Ditpolairud Polda Kalbar mengadakan quick wins program 1 yakni “Penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila” yang dilaksanakan diwilayah pesisir perairan Kalbar. Dimana dalam setiap kegiatan mendapat dokungan positif dari warga. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kepolisian untuk selalu memberi bantuan baik moril maupun materiil.

Dalam hal ini anggota Marnit TPI Sungai Rengas menghimbau kepada masyarakat bahwasanya paham komunis sangat berbahaya dan tidak sesuai dengan dasar negara Indonesia yaitu Pancasila. Antara terorisme dan komunisme sebenarnya tak memiliki hubungan secara langsung, namun untuk menolak segala bentuk penyimpangan terhadap ideology bangsa kita dapat memulainya dengan menanamkan rasa cinta pada tanah air dan cinta pada Kebhinekaan, diharapkan dengan timbulnya rasa cinta tersebut semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password