Spesialis Pembobol Kantor Kosong Dibekuk Resmob

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSS –  Keberhasilan ungkap kasus pencurian dengan pemberatan layak mendapatkan acungan jempol, ( 1o/01) Kemarin siang tepatnya di Kelurahan Basirih Kota Banjarmasin Tim Resmob Polda Kalsel beserta Tim Jatanras Polres HSS berhasil menangkap buron ALS (24 ) yang melakukan tindak pencurian alat musik di PT. SAM yang terjadi januari 2016 silam.

Pengungkapan kasus ini berdasarkan informasi dari warga serta upaya penyebaran foto pelaku diberbagai tempat dan media sosial, Setelah dilakukan pemeriksaan intensif, ALS mengaku telah melakukan pencurian diberbagai tempat antara lain, Kantor Kecamatan Daha Barat, Kantor KUA Daha Barat, SMA 1 Daha Barat serta PT. SAM ini sendiri dengan total kerugian sebesar Rp. 30.000.000,- (tigapuluh juta rupiah).

Pelaku yang berasal dari desa Badaun Kec. Daha Barat Kab. HSS ini beraksi saat situasi kantor dalam keadaan kosong dan pada malam hari, untuk memuluskan aksinya, pelaku terlebih dahulu melakukan survei tempat incarannya terlebih dulu, setelah dirasa aman pelaku kemudian melakukan aksinya pada malam hari dengan cara mencongkel pintu menggunakan linggis.

“Benar, Pelaku ALS saat ini telah kami tangkap dan dalam proses penyidikan unit Reskrim, kemungkinan pelaku dijerat dengan Pasal berlapis atas tindak kejahatan yang dilakukannya dibeberapa tempat sebelumnya” ungkap Kapolres AKBP Sukendar  Eka Ristyan Putra, S.iK.

Penulis  : John

Editor    : Lois Adi

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password