Curat di Tanggamus Lampung : IRT Pencuri Emas Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Jajaran Polsek Kota Agung berhasil menangkap SO (40), IRT warga Pekon Tala Gening, Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus, pelaku pencurian dengan pemberatan dengan korban Hermawati (42).

Kapolsek Kota Agung AKP Safri Lubis mewakili Kapolres Tanggamus mengatakan pelaku yang sehari-hari bekerja dirumah korban tersebut ditangkap dirumahnya pada Sabtu (22/7/17). Polisi menangkap SO, berdasarkan laporan polisi LP/B-138/VII/2017/Polda Lpg/Res Tgms/Sek Kota Agung tanggal 17 Juli 2017 tentang Curat di dalam rumah korban Hermawati di Pekon Tala Gening Kecamatan Kota Agung Barat.

Barang bukti cincin emas yang berhasil disita dari SO.
Barang bukti cincin emas yang berhasil disita dari SO.

“Pelaku ditangkap dirumahnya sekitar jam 13.00 WIB”, jelas AKP Safri Lubis.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan SO melakukan aksi pencuriannya pada Senin (17/7/17) sekitar jam 09.00 WIB saat korban diluar rumah dengan cara mengambil perhiasan korban didalam lemari berupa gelang emas murni seberat 10 gram dan cincin emas murni seberat 10 gram dan cincin emas 22 karat seberat 5 gram dengan kerugian Rp. 15 juta.

“saat korban sedang diluar rumah mencuri perhiasan dan memasukan kedalam kantong depan celananya kemudian pelaku membawa dan menyembunyikan dirumahnya dan rencananya perhiasan tersebut akan dijual, menunggu aman”, ujar AKP Safri Lubis.

Sementara menurut keterangan korban Hermawati pelaku bukan kali ini saja melakukan pencurian, baik berupa uang tunai dan uang dalam celengan. “SO tidak kali ini saja mencuri baik emas maupun uang tetapi selalu berkelit jika ditanyakan secara baik-baik dan setelah dilaporkan polisi dia baru mengakuinya”, kata Hermawati.

Saat ini pelaku dan barang bukti 2 cincin emas ditahan di Polres Tanggamus guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password