Operasi Cipkon di Kota Solok, 42 Sepeda Motor Ditilang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Sehubungan dengan telah banyaknya masyarakat yang resah dengan ulah para remaja yang melakukan balap liar, tadi malam Polres Solok Kota menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu (22/7).

Operasi Cipkon dipimpin oleh Kabag Ops Polres Solok Kota Kompol Bresman Simanjuntak, SH, dengan melibatkan 24 personil gabungan dari berbagai satuan fungsi di jajaran Polres Solok Kota.

IMG-20170723-WA0026

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik. MH melalui Paur Humas Ipda Samsul mengatakan razia tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Solok.

“Masyarakat terganggu dengan kebisingan dan kurang nyamanya berlalulintas, karena ulah para remaja yang balapan liar”, ujar Ipda Samsul.

Dalam razia kali ini, sasaran utama cipkon kelokasi- lokasi yang mana sering dijadikan sarana untuk dimanfaatkan oleh para pelaku balap liar.

Selanjutnya tim operasi cipta kondisi menjumpai adanya balap – balap liar disarana jalan umum Laing dan Bandar Panduang Kota Solok, dan juga terlihat sepeda motor dengan knalpot racing di setiap persimpangan.

Disana personil Polres Solok Kota melakukan penyetopan dan penertiban atas aksi – aksi yang membuat resah masyarakat sekitaran tersebut.

Atas kerja keras tim dalam operasi, dapat mengamankan kendaraan sepeda motor sebanyak 42 unit yang tidak lengkap, baik itu perlengkapan kendaraan maupun administrasi sipemakai.

“Semua kendaraan yang terjerat operasi cipkon diamankan dan dibawa ke Polres Solok Kota”, terangnya.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik. MH menegaskan kepada pemilik kendaraan apabila hendak mengambil kendaraannya harus melengkapi persyaratan.

“Memperlihatkan surat tilang, surat kendaraan harus lengkap, membuat surat pernyataan tidak mengulangi, dan memenuhi kelengkapan kendaraan”, tegas Kapolres.(*).

Penulis : Samsul/Solok
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password