Ritual Pelepasan Tanah Adat Pembangunan Rumah Sakit di Perbatasan RI-PNG

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Merauke.- Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto turut serta hadir dalam kegiatan Ritual Pelepasan Tanah Adat untuk pembangunan rumah sakit di perbatasan Republik Indonesia dan negara tetangga Papua New Guinea, Sabtu, (22/7/2017).

pelepasan tanah adat tersebut secara resmi dilepas oleh pemilik hak ulayat tanah keret Ndiken, yang diwakili oleh, Yahya Ndiken kepada pemerintah untuk selanjutnya dibangun.

Program pembangunan Rumah sakit untuk wilayah perbatasan adalah program dari Pusat guna melayani dibidang kesehatan untuk warga Masyarakat di Daerah Perbatasan dan Warga Masyarakat dari Negara PNG yang hendak berobat di Negara RI daerah Perbatasan Sota Merauke, Papua.

66b04df5-27bc-44af-9dd1-faa7edbea3cb

Menurut Kapolsek Sota mengatakan bahwa Pelepasan tanah adat ini sudah melalui Musyawarah dan Rencana Pembangunan Rumah sakit ini juga untuk kepentingan umum jadi sangat baik dan sangat diperlukan guna memberikan pelayanan Kesehatan yang baik lagi, tidak usah jauh jauh berobat di RSUD Merauke lagi, ungkapnya saat di konfirmasimelalui telepon seluler.

Turut hadir dalam giat tersebut Perwakilan Bupati oleh Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Merauke dr. ADOLF J.Y. BOLANG, Tripika Distrik sota, Para Kepala instansi terkait Distrik sota dan Tomas, todat, toga, serta keluarga Ndiken, yang hadir sekitar 30 orang.

Acara ritual pelepasan tanah adat di tandai pemukulan babi oleh para perwakilan dan kelg Ndiken, Kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. (*)

Penulis : Andre/Vickhy Merani LND
Editor : Umi Fadilah
Publish : Vickhy Merani LND

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password