Bekuk Specialis Pencuri di Mal

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota, Ketahuan mencuri, Bambang Purnomo, 48, warga Kelurahan Botoran, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung Minggu malam (8/1) masuk bui. Bambang mencuri dua ponsel milik Dara Monieg Anugra, 25, mahasiswi asal Dusun Dlopo, Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem di tempat parkir di salah satu pusat perbelanjaan Kota Kediri.

pencurian ini dilakukan sekitar pukul 11.00. Bermula ketika Dara Minggu siang (8/1) memarkir motor Honda Beat di tempat parkir. Dia langsung masuk ke areal perbelanjaan yang ada di Kelurahan Balowerti itu untuk membeli beberapa keperluannya.

Namun nahas, saat hendak masuk ke dalam toko, dia teringat bahwa ponsel merek Iphone 5S dan Sony Experia M4 Aqua miliknya tertinggal di laci motor depan. “Teringat dua ponselnya ketinggalan, korban (Dara) langsung kembali ke parkiran untuk mengambil ponsel tersebut,” terang Kanit Reskrim Polsek Kediri Kota Iptu Widodo.

Namun nahas, saat Dara sampai ke kendaraannya, dia mendapati dua ponselnya telah raib dari tempatnya. Kemudian dia sempat mencari keberadaan ponsel tersebut dengan bertanya ke beberapa pengunjung lain. Namun hasilnya nihil, sehingga dia langsung melapor ke petugas keamanan dan dilanjut ke Polsek Kediri Kota. Mendapat laporan polisi langsung melakukan penyelidikan di sekitar tempat kejadian perkara.

Dari beberapa keterangan saksi akhirnya diketahui ciri-ciri pelaku yang sempat tepergok beberapa saksi. “Langsung kami lacak keberadaan pelaku,” ujar polisi berpangkat balok dua di pundaknya.

Dari pelacakan dan beberapa informasi yang dihimpun petugas akhirnya diketahui pelakunya adalah Bambang yang rumahnya di Tulungagung. Mendapat informasi tersebut, sekitar pukul 18.00 polisi langsung mendatangi rumah Bambang yang saat itu berada di rumah. Dari penggeledahan di rumah Bambang, dua ponsel hasil curian tersebut ditemukan dan polisi langsung membawa Bambang ke Mapolsek Kediri Kota untuk dimintai keterangan.

Sampai kemarin siang, polisi masih terus melakukan penyelidikan atas tertangkapnya Bambang sebagai pelaku pencurian di Ketos. Hal ini dilakukan untuk memastikan kemungkinan ada tindak pencurian lain yang dilakukan Bambang.

Akibat perbuatannya, kini Bambang hasus mendekam di tahanan Mapolres Kediri Kota. Bambang dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. “Kasus ini masih dalam pengembangan kami,” tegas Widodo-DIDIK (Res Kdr kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password