Polsek Sintang Kota Laksanakan Pengamanan Ibadah Misa di Komplek Persekolahan Panca Setya

IMG_0436

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-  Sintang kota, Mengawali tahun ajaran baru 2017/2018 sekolah-sekolah di kota Sintang yang berada dibawah naungan Yayasan Sukma (Keuskupan sintang) melaksanakan kegiatan ibadah misa pada jum’at (21/07/2017) mulai jam 07.45 wib s/d 11.00 wib bertempat dihalaman persekolahan Panca Setya 2 jl. MT. Haryono komplek Keuskupan Sintang.

Kegiatan ibadah misa yang berlangsung dengan penuh hikmat tersebut dipimpin langsung oleh Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM CAP. dengan diikuti oleh para pelajar / murid dan dewan guru dari sekolah-sekolah dibawah naungan yayasan Sukma dengan jumlah peserta sekitar 2500 orang.

“Maksud dan tujuan dilaksanakannnya kegiatan ibadah misa ini antara lain adalah sebagai ajang silaturahmi, untuk saling mengenal antar guru, murid-murid dari berbagai sekolah yang berada dibawah naungan yayasan sukma dan memohon kepada Tuhan agar diberikan kelancaran dan kemudahan proses belajar mengajar mulai dari tahun ajaran baru ini sampai seterusnya”, demikian disampaikan Pastor Leonardus Miau selaku ketua pengurus yayasan Sukma Sintang.

Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat berlangsungnya kegiatan misa, Kapolsek Sintang Kota IPTU Ruslan A. Gani, SH memerintahkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalulintas dilokasi kegiatan.

“Sesuai surat pemberitahuan dari panitia ibadah misa, maka kami turunkan personil untuk melaksanakan pengamanan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas termasuk antisipasi kemacetan arus lalulintas”, ungkap Iptu Ruslan.

Berkat dilaksanakannya pengamanan oleh personil Polsek Sintang Kota serta kerjasama yang baik dari pihak panitia, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Terimakasih dan rasa penghargaan kami sampaikan kepada pihak Kepolisian Sektor Sintang Kota yang telah membantu kelancaran dan keamanan selama berlangsungya kegiatan ibadah misa ini”, demikian Pastor Leonardus menyampaikan sesa’at setelah selesainya kegiatan.

Penulis   : Tino
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password