Bhabinkamtibmas Polsek Dedai Bersama Warga Gotong Royong Membangun Jalan Desa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar –  Polres Sintang, Brigadir Hendry W selaku Bhabinkamtibmas Polsek Dedai, bersama warga Dusun Beringin Jaya Desa Nanga Jetak kecamatan Dedai Kabupateb Sintang, gotong royong membangun jalan Desa, dimana Desa tersebut juga merupakan Desa binaan Brigadir Hendry W, Sabtu (22/7/2017).

Masyarakat Desa Nanga Jetak merupakan masyarakat yang guyub, dimana jika ada kegiatan yang bertujuan untuk kepentingan umun, mereka selalu berbondong – bondong turun untuk kerja bakti. Demikian juga dengan Bhabinkamtibmas desa tersebut Brigadir Hendry W juga turut menyumbangkan tenaganya untuk kegiatan di Desa binaannya itu.

Brigadi Hendry mengatakan “Kali ini kegiatan yang dilaksanakan adalah pembangunan jalan rambat beton Rt.02 Dusun Beringin Jaya Desa Nanga Jetak yang jalan tersebut sebelumnya hanya jalan tanah biasa selalu becek dan licin pada saat hujan turun, maka masyarakat Desa Nanga Jetak sepakat membangun jalan tersebut dengan cor beton yang dibiayai oleh dana Desa”

Ade Sarijan (40), ketua Rt. 02 menjelaskan jika jalan tersebut jika hujan sangat sulit dilewati, sehingga akan menyulitkan aktifitas masyarakat.”Jalan ini sangat licin jika hujan, jika menggunakan motor gampang sekali terjatuh. Maka sewaktu rapat desa beberapa waktu yang lalu, kami menyepakati untuk membangun jalan ini dengan cor beton, sehingga akan mempermudah warga untuk beraktifitas”, ujarnya.

Ade juga menjelaskan jika sudah menjadi kebiasaan warga Desa Nanga Jetak untuk bergotong royong mengerjakan sesuatu, terutama untuk kepentingan umum. Ia juga menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas Brigadir Hendry juga selalu turun berpartisipasi bersama masyarakat.

“Oh, kalau Om Hen (sapaan akrab Brigadir Hendry) ikut gotong royong seperti ini kami sudah tidak heran lagi, karena dari dulu jika kami mengadakan kegiatan gotong royong, Om Hen pasti tetap ada dan turut serta dan Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolsek Dedai yang telah menugaskan Bhabinkamtibmas seperti Om Hen di desa kami, karena bagi saya pribadi Om Hen sudah menyatu dengan masyarakat desa Nanga Jetak”, jelas Ade sewaktu dimintai pendapat tentang peranan Brigadir Hendry.

Penulis   : Borne
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password