Bersama Tim Terpadu Polsek Sepauk Laksanakan Penyuluhan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar- Polres Sintang – Dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan tim terpadu giat laksanakan  penyuluhan ke warga masyarakat. Sabtu  , (22/07/2017) .

Kegiatan penyuluhan kebakaran hutan dan lahan yang dilakanakan tim terpadu Manggala Agni, Polsek dan Koramil ini menyampaikan pesan kepada masyarakat yang ditemui di dalam patroli.

Maksud kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat dapat mengerti dan paham  tentang bahaya  membuka lahan  pertanian membakar dan menjelaskan peraturan pemerintah tentang kebakaran hutan dan lahan .

Dalam kegiatan ini tokoh masyarakat Desa Libau Sdr.Akin menyampaikan terima kasih karena di beri penjelasan tentang bahayanya membuka lahan pertanian dengan cara membakar dan mengerti tentang peraturan pemerintah tentang larangan membuka lahan pertanian dengan cara membakar .

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos mengatakan Polsek Sepauk berharap masyarakat paham dan mengerti tentang bahayanya membuka lahan pertanian dengan cara membakar dan berharap kedepan tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan seperti tahun tahun yang telah lalu.

” Tim menyampaikan himbauan agar warga jangan membuka lahan pertanian dengan cara membakar karena hal itu dilarang selain itu tim melihat kondisi embung air yang bisa digunakan saat musim kemarau nanti” ujar Iptu Oscar

Penulis   : Hartono
Editor      : Umi Fadilah
Puslish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password