Polisi dan TNI Seleksi Para Siswa Untuk Dijadikan Paskibra Tingkat Kecamatan Monterado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Jelang HUT RI ke 72 Polsek Monterado dan Koramil Samalantan melakukan seleksi terhadap siswa untuk dijadikan Paskibra pada bulan Agustus mendatang.

Bertempat di halaman Polsek Monterado personil Polsek Monterado dan personil TNI dari Koramil Samalantan melakukan seleksi terhadap siswa dari SMA Negeri 1 Monterado dan SMK Negeri 1 Monterado yang terdiri dari siswa laki-laki dan siswa perempuan.

Sebanyak 60 orang siswa dari 2 sekolah yang mengikuti seleksi Paskibra dan akan di ambil 30 orang siswa saja yang nantinya akan menjadi Paskibra tingkat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Personil Polsek Monterado yang melakukan seleksi tersebut yaitu Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani dan Bhabinkamtibmas desa Siaga BRIGADIR Rio Nicolas, sementara personil TNI dari Koramil Samalantan yaitu SERDA Sutrisno dan KOPKA Dirus.

Seleksi dilakukan secara objektif dengan mempertimbangkan kwalitas  terhadap siswa yang akan ditunjuk dan nantinya akan akan menjalani latihan sehingga akan menjadi Paskibra dan pada saatnya nanti bisa tampil secara maksimal.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa jauh sebelum melaksanakan seleksi terhadap siswa ini, pihak Polsek Monterado dan Koramil Samalantan telah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah.

“Hasil seleksi yang dilakukan ini nantinya para siswa yang terpilih akan di latih hingga mampu menampilkan dan melaksanakan tugasnya sebagai Pengibar Bendera Merah Putih pada saat tanggal 17 Agustus 2017 nanti”. Terang Kapolsek Monterado.

Saat seleksi tampak para siswa yang mengikuti sangat antusias dan fokus dalam menjalankan setiap arahan dari tim seleksi.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor. : Umi Fadillah
Publish. : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password