Tekan Angka Kriminalitas Kapolres Waropen Pimpin Patroli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua – Polres Waropen.- Dalam rangka menekan angka kriminalitas akibat minuman keras (miras) lokal jenis bobo diwilayah hukum Polres Waropen, Kapolres Waropen AKBP. Supraptono, S.Sos, M.Si pimpin langsung razia sekaligus Patroli Sambang Salam Bincang (SSB) di Kab. Waropen, Sabtu (22/07) malam.

Dalam patroli SSB dan razia miras lokal, Kapolres Waropen AKBP. Supraptono, S.Sos, M.Si, didampingi oleh Kasat Sabhara AKP. Sevredo Fenanlampir, S.Sos dan anggota Dalmas yang melaksanakan patroli dan razia pada tempat-tempat yang disinyalir sering menjual miras lokal jenis bobo.

“Berkat adanya patroli SSB yang humanis secara kontinyu kepada para penjual miras lokal, malam ini kami temukan hanya 2 orang penjual miras lokal, yaitu BR di Kampung Uri dengan barang bukti 5 liter bobo dan EW di Kampung Mambui dengan barang bukti 5 liter bobo juga, dan kami berikan pendekatan persuasif agar bobo tersebut dimusnahkan sendiri oleh pemiliknya di TKP.” Kata Kapolres Waropen.

b062a0c8-15bd-4e8b-89d3-253bcae74bf6

“Patroli SSB ini akan kami tingkatkan terus, agar lebih menyentuh kepada masyarakat, sehingga sinergitas antara Polri dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga dengan sendirinya, masayarakat akan membantu kami dalam menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Kab. Waropen ini, dan juga patroli SSB ini kami selingi dengan razia penyakit masyarakat seperti malam ini dengan sasaran miras lokal, dan hasilnya, angka kriminalitas akibat miras lokal jenis bobo ini dapat kami tekan ke angka minimal.” Tandas Kapolres Waropen.

Selain menyasar miras lokal, patroli SSB dan razia ini juga menyambangi masyarakat yang ditemui disepanjang rute patroli dengan menyampaikan pesan kamtibmas agar masayarakat tetap menjaga kamtibmas bersama. (nov)

Penulis : Dian Nova Wiranto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani LND

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password