Dihadapan Kapolres Sidrap, Pengikut Paham Al – Kalam Bantah Terindikasi Aliran Sesat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kepala Kepolisian Resort Sidenreng Rappang AKBP M. Anggi Naulifar Siregar Menerima Kunjungan dari Koordinator paham Al Kalam Sdr. Salim Mamma. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Kapolres Sidrap, Selasa (10/1/17) Pagi.

Didampingi kurang lebih 100an orang massa, Pengikut paham Al Kalam menyambangi Mapolres Sidrap. Koordinator Al Kalam bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sidrap KH. Fatahuddin bertemu langsung bersama Kapolres Sidrap.

Dalam Pertemuan tersebut Koordinator Al Kalam menyampaikan dengan tegas kepada Kapolres Sidrap bahwa tidak benar adanya issue yang mengatakan paham Al Kalam sebagai aliran sesat.

“Kami datang ke Mapolres Sidrap duduk bersama dengan bapak Kapolres dan Ketua MUI Sidrap membahas atau Mengklarifikasi terkait adanya pernyataan dari Ketua MUI Sidrap yang menganggap bahwa Paham kami (Al Kalam) Merupakan aliran sesat ” Ujar Salim

Menurutnya, sejauh ini pihaknya telah banyak membantu Majelis Ulama Indonesia (MUI). Katanya, mereka sepaham dengan gerakan-gerakan Islam sesuai syariat dan dibuktikan dengan banyaknya apresiasi dari pemerintah.

“Kita ini sibuk menentang Syiah, sekarang kok kami disinyalir sesat. Warna kami di Sidrap juga sangat jelas. Kami NKRI banget. Kami mengacu dan memedomani Alquran dan Hadist,” lanjutnya dengan bersemangat

Di sela perbincangan hangat itu. salim juga mengaku, kalau secara organisasi, mereka tidak terlibat dalam politik. Diakui, tugasnya bersama seluruh anggota Al Kalam hanyalah melabrak orang-orang yang menyalahi syahadat atau merusak Islam.

Contoh kasus, ia dengan terang-terangan menolak Hari Asyura Syiah. Kalau memang didapati ada, pihaknyalah yang pertama kali turun dan menindak tegas kegiatan itu.

“Perlu diketahui sekarang. Islam tidak akan rusak dari agama lain. Islam itu dirusak sama pemeluknya sendiri. Makanya, kami tidak sepakat dengan paham Syiah yang mengaku Islam tetapi menghina keluarga Nabi Muhammad SAW. Kami tegas, ingin membantu MUI.” tegasnya

“Yang kami inginkan sekarang, marilah umat-umat Islam, kita bergandengan tangan. Jagalah Islam. Jagalah nilainya,” Katanya

Ditempat yang sama, Anggi siap memediasi keduanya dan berharap untuk tidak usah membesar – besarkan permasalahan tersebut.

“Semua ada jalan keluarnya, jangan cepat terpancing, yang terpenting adalah “Lailaha illallah” (Tiada tuhan selain allah) dan selalu berpedoman kepada Al-quran dan Hadist ” ujar Anggi

Di hadapan Kapolres dan Koordinator Al Kalam, Ketua MUI Sidrap KH Fatahuddin membantah kalau dirinya pernah mengeluarkan pernyataan tersebut.

“Saya tidak pernah mengatakan bahwa paham Al Kalam merupakan aliran sesat, Cuman setahu saya paham Al Kalam belum memiliki kepengurusan yang sah ” ujar Fatahuddin

“Melalui pertemuan ini juga, Saya meminta maaf kepada seluruh pengikut paham Al Kalam Khususnnya Di Kabupaten Sidrap atas adanya issue tersebut. (cl_28)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password