Laka Lantas Beruntun di Biak : Tabrakan Sepeda Motor dan 2 Mobil, 1 Korban MD serta 1 Kritis

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Kecelakaan beruntun yang melibatkan sepeda motor dan 2 unit mobil di jalan Biak Barat Distrik Swandiwe yang mengakibatkan 1 korban meninggal dunia di tempat kejadian dan 1 korban luka berat masih kritis sementara mendapat perawatan di ruang ICU RSUD Biak. Sabtu (22/7/2017).

Dari hasil olah TKP oleh Unit Kecelakaan Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor yang di Pimpin Langsung Kasat Lantas Iptu H. Darwis, S.Sos didampingi Kanit Laka Aiptu M. Ali Rasbi bersama personil unit laka ditempat kejadian, didapatkan kronologi kecelakaan bahwa sekitar pukul 09.30 WIT, bergerak sebuah sepeda motor yamaha mio tanpa TNKB yang dikemudikan YM dengan membawa penumpang PK, sedang bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi, sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan menabrak mobil mini bus angkutan pedesaan nomor Polisi DS 7218 C yang sedang terparkir (pengemudi an.YK), lalu pengendara motor dan penumpang beserta motornya terhempas kearah kanan dan tertabrak oleh sebuah mobil toyota rush dengan Nomor Polisi DS 1522 UZ yang dikemudikan HS sedang bergerak dari arah yang berlawanan.

IMG-20170722-WA0176

“Akibat dari kecelakaan tersebut 1 korban meninggal dunia yaitu Yakonias Manggaprouw (pengendara sepeda motor dan 1 lagi masih kritis Paulina Kaisiri (penumpang sepeda motor),dengan kejadian itu keluarga korban yang kebetulan tidak jauh dari TKP sempat melakukan pemalangan jalan, namun atas bantuan dari beberapa personil Bhabinkamtibmas Polsek Biak Barat yang melakukan pendekatan dan memberikan pengertian terhadap keluarga korban, akhirnya pemalangan dapat dibuka dan akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori bisa kembali normal, “jelas Kasat Lantas.

IMG-20170722-WA0175

Ditambahkan Kasat Lantas bahwa, agar masyarakat khususnya keluarga korban agar mempercayakan proses hukumnya kepada pihak penyidik Sat. Lantas, dan diharapkan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password