Kapolsek Semitau Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Internet Sehat Untuk Anak Sekolah.

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas – Pada hari Jum’at, 21/7/2017 pukul 13.30 Wib, bertempat di GOR Angkasa Kec. Semitau telah dilaksanakan giat Sosialisasi Internet Sehat untuk anak sekolah.

Turut hadir dlm giat tersebut antara lain Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kab. KH beserta staff, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. KH beserta staff, Muspika Semitau, Muspika Suhaid, Muspika Seberuang, Para Kepala Desa se Kec. Semitau, Para Kepala Desa se Kec. Suhaid, Para Kepala Desa se Kec. Seberuang, Para Kepala Sekolah SMA dan SMP Kec. Semitau, Para Kepala Sekolah SMA dan SMP Kec. Suhaid, Para Kepala Sekolah SMA dan SMP Kec. Seberuang, PKK Kec. Semitau, PKK Kec. Suhaid, Siswa siswi SMA dan SMP Kec. Semitau, Siswa siswi SMA dan SMP Kec. Suhaid, Siswa siswi SMA dan SMP Kec. Seberuang.

Ada berberapa macam manfaat, tujuan dan dampak Internet Sehat untuk anak sekolah antara lain Dampak Positif nya yaitu Berselancar di dunia maya, bermain game online, dan bermain situs jejaring sosial baik bagi perkembangan remaja dan Mengetahui peningkatan kemampuan Teknologi remaja.

selain itu Internet juga sangat bermanfaat di dalam dunia Pendidikan. Internet dapat memudahkan dan menambah wawasan berkomunikasi dan memudahkan kita untuk mencari suatu bahan yg mungkin sulit dicari secara nyata dan juga dapat menambah wawasan berkomunikasi jarak jauh dan mencari informasi yg sangat kita butuhkan selain itu Dapat membantu siswa untuk mengakses berbagai informasi dan Ilmu pengetahuan serta sharing riset antar siswa terutama dengan mereka yg berjauhan tempat tinggalnya.

Kita juga tidak bisa melupakan begitu saja dampak negatif dari penggunaan internet, bentuk-bentuk dari dampak negatif dari penggunaan Internet adalah Cybercrime, Pornografi, Violence and Gore, Penipuan, Perjudian online dan dapat Mengurangi sifat sosial manusia, ujar Kapolsek Semitau Ipda DAYAN.

Dalam Kesempatan itu Kapolsek Semitau juga menyampaikan untuk selalu bijak dalam menggunakan internet, terutama yang menggunakan media sosial agar jangan mengup-date tulisan tulisan yang mengandung ujaran kebencian.
semoga dengan kegiatan ini dapat membantu sisawa/i dalam menggunakan Internet dengan baik dan benar.
Dan kepada para Orang tua agar selalu mengawasi anak anak nya dalam menggunakan Internet tegas kapolsek Semitau Ipda Dayan.

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Umi Fadillah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password