Kebakaran di Tapin Kalsel : Api Menghanguskan 4 Buah Rumah

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel_ Polres Tapin melakukan pengamanan dan mengevakuasi warganya yang mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan 4 buah bangunan rumah dan toko di jalan Tasan Panyi Rt 7 Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin sabtu (22/7/2017) pukul 00.30 wita.

Setelah 3 jam api yang cepat membesar berhasil di padamkan berkat kerja sama yang apik antara gabungan barisan pemadam kebakaran Kabupaten Tapin,Kabupaten HSS dan Kabupaten HST, personil Polres Tapin dan masyarakat Kabupaten Tapin, syukurlah tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Untuk menghindari pengutil yang memanfaatkan kesempatan, personil Polres Tapin intensif mengamankan barang barang warga yang telah di ungsikan dari amuk si jago merah.

Menurut keterangan para saksi yang mana awalmulanya api berasal dari salon korban an. muhyar als rindu yang mana pada saat kejadian korban tidak ada didalam salon. Kemudian korban an. M.hata yang mana rumahnya bersebelahan dengan salon rindu tsb langsung terbangun karena mendengar suara warga yang berteriak kebakaran. Kemudian korban an. M. Hata keluar dari kamar dan melihat api sudah masuk dibagian tengah rumahnya, kemudian korban an. M. Hata langsung membawa seluruh anggota keluarganya keluar dari rumah. Untuk asal api belum dapat dipastikan.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.00 wita oleh gabungan damkar kab. Tapin kab. HSS dan kab. HST. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Jumlah bangunan yang terbakar sebanyak 4 buah , 3 Buah ( Habis Terbakar ), yaitu 1 Buah Rumah kosong  ,1 buah dijadikan salon, 1 Buah Rumah sekaligus Gudang Makanan Ringan dan sebagian toko makanan Ringan. Kerugian bangunan dan harta benda yang ikut tebakar diperkirakan sekitar 1 M.

Kapolsek Tapin Utara Polres Tapin Akp Didik Yudi Pramono membenarkan kejadian kebakaran yang terjadi di wilayah binaannya.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini dan untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan kami”terang Kapolsek Tapin Utara Polres Tapin AKP Didik Yudi Pramono.

Penulis : Puryaji

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password