Dihantam Ombak, Seorang Nelayan Lembeh Bitung Terdampar di Pantai Tagulandang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Seorang nelayan ditemukan terdampar di pesisir Pantai Kampung Kiama Kecamatan Tagulandang Selatan oleh masyarakat setempat, pada hari Jumat (21/7/2017) sekira pukul 08.00 Wita.

Menurut saksi Wolter Takakobi (49), dirinya melihat ada perahu jenis pamboat warna putih hijau terdampar di pinggir pantai Kampung Kiama kemudian, saksi mendekati perahu dan melihat ada seorang nelayan dalam keadaan lemas di dalam perahu tersebut.

Saksi kemudian memanggil masyarakat setempat untuk membantu menolong nelayan tersebut dan menbawa korban langsung ke rumah Keluarga Takakobi – Ambalao untuk diberi pertolongan.

Sementara itu menurut korban, Ferdinan Kamalahang (38) yang merupakan warga warga Kampung Moto Lingkungan II Kecamatan Lembeh Utara Bitung ini, pada hari Rabu 19 Juli 2017 sekira pukul 17.00 wita, dia pergi ke laut dengan menggunakan perahu jenis pamboat untuk mencari cumi-cumi di perairan laut Lembeh.

“Sekira pukul 18.30 Wita, saya sampai di tempat tujuan. Pada pukul 21.00 malam, angin selatan bertiup kencang dan gelombang laut mencapai 10 m. Setengah jam kemudian gelombang laut menghantam perahu hingga terbalik,” katanya.

“Sayapun duduk di atas perahu yang terbalik dan pada hari Kamis pukul 09.00 wita, saya berhasil membalikan kembali perahu, membuang air yang masuk ke dalam perahu dan setelah air kering saya mulai mendayung perahu dengan penggayung perahu. Karena sudah lelah dan lapar saya istirahat dan akhirnya terdampar di pesisir ini,” lanjutnya.

Polisi bersama warga selanjutnya membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk diperiksa kesehatannya dan selanjutnya menghubungi keluarga korban yang ada di Lembeh Bitung.

Menurut pihak Kepolisian, korban akan dikembalikan ke Manado dengan menggunakan KM Majestic, selanjutnya menuju Lembeh Bitung.

Penulis: Nuryani Humas Polres Sangihe
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password