Lewati Jalanan Terjal, Kapolsek Ampel Sambangi Warganya di Lereng Merbabu

Tribratanews.polri.go.id, Boyolali – Wilayah Kecamatan Ampel, Boyolali memang mempunyai wilayah yang sebagian berada di ketinggian lereng Gunung Merbabu yang mungkin sulit dijangkau dengan kendaraan besar.

seperti yang dilakukan pada Jumat, (21/07) pagi, sepuluh personil Polsek Ampel Polres Boyolali yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ampel, AKP Edi Sukamto, melaksanakan patroli dan sambang wilayah ke suatu daerah yang jarang tersentuh oleh personil Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas.

Kapolsek menuturkan hal ini bukan karena personil Bhabinkamtibmas yang kurang aktif, akan tetapi mengingat wilayah ini berada tepat di lereng Gunung Merbabu kurang lebih 285 meter di atas permukaan laut, wilayah tersebut adalah Dukuh Cemoro Sewu dan Dukuh Sukorame Desa Sampetan Kecamatan Ampel.

“Untuk itu kami berinisiatif untuk melaksanakan patroli dan sambang dengan sepeda motor melewati jalanan terjal guna mencapai wilayah tersebut agar semua daerah yang berada dibawah hukum Polsek Ampel bisa tersentuh oleh personil Kepolisian, “terangnya.

Kapolsek mengungkapkan memang jalan menuju wilayah Dukuh Cemoro Sewu dan Dukuh Sukorame Desa Sampaten susah untuk dilewati kendaraan mobil karena jalan yang banyak tanjakan tinggi, juga banyak tikungan tajam serta kondisi jalan yang belum maximal.

Setelah nenempuh jarak dalam beberapa jam, Kapolsek dan rombongan tiba di Dukuh Cemoro Sewu, sampai di dukuh tersebut, ia memberikan sarana kontak berupa sembako kepada ketua RT setempat yaitu bapak Mujiyo dan untuk Dukuh Sukorame sarana kontak diberikan kepada ketua RW, bapak Yoto.

Tak lupa Kapolsek pun menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dan aparat Desa setempat untuk senantiasa menjaga kerukunan, keamanan, dan kekompakan, karena situasi sekarang berkembang maraknya terorisme, ia juga mengharapkan agar apabila ada orang baru dan tidak dikenal serta melaksanakan aktivitas yang mencurigakan agar melaporkan ke Polsek Ampel untuk dapat ditindak lanjuti,

“Kami ucapkan rasa terima kasih kepada warga yang telah menyambut dan menerima kedatangan kami dari Kepolisian, “pungkasnya.

Editor      : Umi Fadilla

Publish    : Shuro

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password