Alami Sakit Bagian Kaki, Relawan Gunung Merbabu Tergolek di Kamar

Tribratanews.polri.go.id, Boyolali – Kamis,(20/07) siang, Kapolsek Ampel Polres Boyolali AKP Edi Sukamto, SH.MH dan team selesai melaksanakan perkuatan pemungutan suara Pilkades di Desa Jeruk Kecamatan Selo, Kapolsek mengajak beberapa personil Polsek Ampel untuk melakukan sambang dan besuk di rumah relawan Rempala yang sedang sakit.

Relawan Rempala itu adalah Bapak Warsito(45) yang sudah kurang lebih tiga bulan menderita sakit pada bagian kakinya, pria paruh baya ini tinggal di Dukuh Ngagrong, Desa Ngarong, Kecamatan Ampel, Boyolali.

Dalam kesehariannya, Warsito aktif dalam pengawasan terhadap lereng gunung merbabu dan mengawasi para pendaki yang akan mendaki Gunung Merbabu yang melewati wilayah Ngagrong, dia tergabung dalam relawan Rempala yang beberapa waktu lalu telah berhasil menemukan pendaki yang tersesat dan memgalami patah tulang yang ternyata adalah seorang Camat Kecamatan Klego.

Para relawan ini berperan aktif dalam kegiatan pengawasan, pelestarian lingkungan, serta selalu tanggap terhadap segala sesuatu yang terjadi di lereng gunung Merbabu, misalnya dalam hal kebakaran lahan, dan bencana alam tanah longsor.

“Para relawan ini beranggotakan dari berbagai daerah bahkan sampai luar daerah sehingga apabila terjadi sesuatu mereka saling berkomunikasi untuk bersatu dalam menyelesaikan sesuatu yang terjadi di lereng gunung Merbabu, “ujar Kapolsek.

“Mereka bergerak atas dasar kemanusian dan hati nurani maka sangat perlu dukungan dari pemerintah daerah, kalau bukan mereka para relawan siapa yang akan membantu dalam pengawasan lingkungan yang berada di kaki Gunung Merbabu itu, “tandasnya.

Penulis   : Shuro

Editor     : Umi Fadilla

Publish   : Shuro

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password