Wakapolda Sumbar Buka DBL West Sumatera 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Dra. Nur Afiah, MH secara resmi membuka event Honda Developmental Basketball League (DBL) West Sumatera Series 2017, Jumat (21/7) sore pukul 15.00 wib.

Kompetisi olahraga basket antar pelajar terbesar di Indonesia itu, untuk diwilayah Sumbar akan berlangsung selama 9 hari, terhitung mulai tanggal 21-29 Juli di GOR Prayoga Padang.

“Tidak hanya satu instansi yang mengadakan tapi semua yang berkompetensi di sini harus melaksanakan kegiatan olahraga supaya membangun remaja lebih ke hal yang positif. Kemudian apabila sering diselengarakan iven ini supaya atlet-atlet kita ini mencapai prestasi yang lebih tinggi bisa masuk ke iven nasional”, ucap Brigjen Pol Dra. Nur Afiah, usai membuka turnamen tersebut.

Kemudian dengan antusias para penonton yang menyaksikan pertandingan itu, dirinya sangat mengapresiasi terhadap penyelenggaraan ini karena bisa mendatangkan begitu banyak supporter. Sehingga terlihat sekolah-sekolah jelas mendukung kegiatan olahraga yang positif ini.

Dengan diadakannya kejuaraan tersebut dapat mencegah generasi muda terhadap dampak buruk yang negatif dan bahaya narkoba.

“Karena fokus pada latihan sehingga pikiran negatif tidak ada. Narkoba itu karena tidak ada kegiatan yang positif sehingga dia larinya ke narkoba, tapi kalau banyak ivent olahraga yang diselenggarakan, Insya Allah sedikit demi sedikit narkoba akan ditinggalkan”, terang Wakapolda.

Selain itu dalam olahraga terdapat sebuah pesan moral yang baik, pada kejuaraan ini adalah dimana dengan berolahraga akan timbul nilai sportifitas dan memiliki jiwa besar.

“Olahraga itu adalah sportifitas, kalah dan menang adalah hal yang biasa. Sportif harus nomor satu, jadi dia harus mempunyai jiwa besar apabila timnya itu kalah”, tambahnya.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password