Bentuk kepedulian dan Swadaya dari Masyarakat, Pemugaran Bangunan Polsek Muaro Kalaban Berdiri Megah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Bentuk kecintaan, kepercayaan, dan kepedulian masyarakat terhadap Polri, sebuah Polsek di Polres Sawahlunto kini berdiri megah setelah direnovasi.

Ialah Polsek Muaro Kalaban yang berada di jalan lintas Sumatera, tepatnya di persimpangan tiga menuju kota Sawahlunto, atau yang dikenal dengan kota arang.

Setelah dilakukan renovasi terhadap bangunan Polsek tersebut dan rampung di bulan Juli ini, kini bangunannya terlihat berdiri megah kokoh dan modern.

Renovasi bangunan Polsek tersebut merupakan peranan dari mantan Kapolres Sawahlunto sebelumnya AKBP Riyadi Nugroho, S.Ik, dan dilanjutkan oleh kepemimpinan AKBP Zamroni Wibowo, S.Ik.

IMG-20170721-WA0135

Berawal pada tahun 2016, Polsek Muaro Kalaban mendapat bantuan dari berbagai pihak masyarakat Sawahlunto, bantuan tersebut diberikan untuk pemugaran bangunan Polsek, dan tidak menggunakan anggaran negara sedikitpun.

“Renovasi bangunan Polsek ini secara keseluruhan berasal dari swadaya masyarakat, tidak sepeserpun menggunakan anggaran negara”, kata Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo, S.Ik melalui Kapolsek Muaro Kalaban Iptu Efriadi saat dikonfirmasi tadi siang, Jumat (21/7).

Kemudian Kapolsek Muaro Kalaban tersebut mengatakan bahwa masyarakat sangat menghargai dan bangga kepada Kapolres AKBP Zamroni Wibowo S.Ik. MH, karena beliau terbukti lebih lues dan dekat dengan masyarakat.

Karena kedekatannya sehingga perjalanan renovasi dan pembangunan Mapolsek ini menaruh simpatik masyarakat, dan atas kesimpatikan tersebut maka masyarakat kota Sawahlunto lebih antusias bergotong royong.

“Masyarakat kemudian berpartisipasi baik berupa tenaga maupun berupa material bangunan, sehingga hasilnya mempercepat kerampungan renovasi dan pembangunan Mapolsek Muaro Kalaban tersebut”, terang Kapolsek.

Salah seorang warga Sawahlunto Ikbal mengatakan, sepengetahuannya renovasi bangunan Polsek merupakan swadaya dari masyarakat. Karena pemimpin di Polres Sawahlunto selalu bersinergi dengan masyarakat.

“Kami bangga atas kepemimpinan Kapolres Sawahlunto sejak AKBP M. Syafrial, S.Ik, AKBP Djoko Ananto, S.Ik, AKBP Riyadi Nugroho, S.Ik hingga saat ini AKBP Zamroni Wibowo, S.Ik. Mereka semua memiliki talenta yang sangat baik, bersinergi dan dekat dengan masyarakat”, ujar Ikbal kepada Tribratanews.polri.go.id.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password