Sosialiasi Sadar Hukum, Pemkab Tanggamus Lampung Gandeng Sat Lantas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanggamus melaksanakan sosialisasi kesadaran hukum, secara terpadu melibatkan pengadilan agama dan BPN Tanggamus, yang digagas Pemkab Tanggamus selama 4 hari sejak tanggal 18 – 21 Juli 2017.

“Dalam pelaksanaan sosialisasi, Sat Lantas diwakili oleh Kanit Dikyasa, Bripka Yuliansyah Idrus, A.Md., dengan penyampaian materi implementasi UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dalam kehidupan sehari-hari dan etika berlalu lintas”, kata Kasubbag Humas Polres Tanggamus, Iptu Yulmartin mewakili Kapolres AKBP Alfis Suhaili, SIK., MSI, Jumat (21/7/17).

Lebih lanjut Iptu Yulmartin mengatakan sosialisasi sadar hukum bersama 4 instansi bersama pemkab tanggamus digelar dibeberapa kecamatan yang ada di Tanggamus. “pada hari pertama di Kec. Klumbayan Barat, Limau, Sumberjo dan terakhir di kecamatan Gisting yang dengan para peserta dari aparatur Pekon di kecamatan tersebut”, jelasnya.

Melalui sosialisasi sadar hukum, aparatur Pekon dapat meneruskan kepada warganya dan masyarakat sadar pentingnya mengenal hukum sehingga dapat lebih taat hukum serta tidak menjadi korban tindak pidana terlebih menjadi pelaku tindak pidana. (*)

Penulis : Tim
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg / Polres Tanggamus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password