Kapolsek ini Bantu Warga Perbaiki Jalan ke Pusat Penampungan Air Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Pasca banjir yang terjadi pada tanggal 3 Juni 2017 kemarin, jalan di desa Tinading Kecil yang dulunya kokoh, kini menjadi rusak dan menjadi berbahaya jika dilalui dengan kendaraan bermotor.

Perbaikan demi perbaikan pasca banjir dilakukan oleh pemerintah, pengerukan dan perbaikan saluran air bertahap dilakukan mulai dari dalam kota.

Jauh dari Pusat Tolitoli, desa Tinading Kecil sepertinya akan butuh waktu yang agak lama untuk mendapat giliran perbaikan pasca banjir, keluhan mulai muncul dari masyarakat akibat susahnya akses jalan ke desa Tinading Kecil yang merupakan tempat bak penampungan air desa Tinading.

IMG-20170721-WA0436

Terlihat dari gambar, tentu saja jika ada kendaraan roda 4 yang mencoba melintasi jalan itu, pasti bannya akan tertanam dan tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Kapolsek Lampasio, Ipda Siswanto kemudian berinisiatif untuk menggunakan karung untuk memperbaiki jalan, “bekerja sama dengan masyarakat setempat membuat tumpakan karung yang terisi pasir agar dapat dilalui oleh kendaraan roda 4 menuju bak penampungan air desa Tinading”, jelas Ipda Siswanto, Jumat (21/7) pukul 10.00 WITA.

Karung itu kemudian diisi dengan pasir dan diletakkan di kedua sisi jalan, tentu saja tiap sisi dari karung itu ditimbun dengan tanah dan dipadati, hal ini dilakukan agar jika karung itu dilewati kendaraan bermotor, karungnya tidak akan robek.

Perbaikan jalan ini memang tidak permanen, namun setidaknya akses ke penyuplai air desa Lampasio bisa dilalui.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

Admin Polri54024 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password