Bhabinkamtibmas Polsek Jawai Dampingi Manggala Agni Cek Kedalaman Lahan Gambut

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-polres sambas. Bhabinkamtibmas Polsek Jawai Desa Sarang Burung Danau Brigpol Samsul mendampingi Tim Manggala Agni dari Kota Singkawang dalam rangka pengecekan kedalaman lahan Gambut. Kamis (20/07/2017) jam 09.00 s/d selesai.

Pengecekan kedalaman lahan gambut ini dilaksanakan di Dusun Samping Desa Sarang Burung Danau Kec Jawai Kab Sambas.

Selaku Bhabinkamtibmas Brigpol Samsul wajib mendampingi kegiatan ini dimana dilaksanakan didaerah binaanya, adapun Tim yang melaksanakan kegiatan ini antara lain Serda Marlan Babinsa Desa Sarang Burung Danau, dari Tim Manggala agni Verry Andrias, Hendra Cipta, Maji dan Hambali Perwakilan Masyarakat Desa Sarang Burung Danau.

Tujuan daripada pengecekan ini untuk mengetahui kedalam dan kemiringan serta struktur tanah gambut, dimana untuk mengambil langkah pemadaman apabila terjadi kebakaran lahan. Dikarenakan lahan gambut yang berada di Desa Sarang Burung Danau ini sudah langganan tiap tahunnya terjadi kebakaran.

Kapolsek Jawai Iptu Prambudi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Tim Manggala Agni dari Kota Singkawang ini, karena memang benar daerah ini sering terjadi Karhutla sehingga butuh penelitian dan pencegahan agar kebakaran dapat di minimalisir.

Penulis : Cahyo
Editor : Umi Fadhilah-Sugeng Hs
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password