FORKOPIMDA Kabupaten Bogor Turun Langsung Bersihkan Lingkungan Stadion Pakansari dari Sampah

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Bogor, Polres Bogor, Kodim 0621, bersama Pemda Kabupaten Bogor melaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih dengan cara melakukan Korve / Keja Bakti di Lingkungan Stadion Pakansari Kabupaten Bogor. Sebanyak 1.500 Personi Gabungan bersinergi bahu – membahu membersihkan Area Stadion Pakansari dari Sampah. Jum’at (21/07/2017)

Kegiatan diawali dengan Apel Bersama yang dipimpin oleh Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco. Yang dihadiri langsung oleh Bupati Bogor Hj. Nurhayanti, Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky P.G., S.Sos., S.I.K., M.H., Sekda Adang Suptandar, dan Pejabat Lainnya.

Terlihat Bupati Bogor bersama Dandim 0621, Kapolres Bogor, dan Sekda Kab Bogor terjun langsung untuk membersihkan Stadion Pakansari dari sampah.

Bupati Bogor mengatakan bahwa pemilihan Stadion Pakansari sebagai lokasi kerja bakti karena Stadion Pakansari merupakan Ikon dari Kabupaten Bogor mespikun ada penanganan khusus yang bertanggung jawab di Dispora. Namun harus tetap Bekerjasama tidak Saling Mengandalkan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kebersihan itu bukan hanya tugas dari pemerintah, tapi kebersihan itu tugas pemerintah bersama-sama masyarakat. Budaya bersih ini harus kita sosialisasikan lagi,” Tutur Bupati Bogor Hj Nurhayanti saat kegiatan berlangsung.

Bupati Bogor melihat bahwa kesadaran Masyarakat Kabupaten Bogor terhadap kebersihan lingkungan dirasa masih kurang, hal itu bisa dilihat di Jalanan sekitar Pakansari dan ruas jalan lainnya yang masih bertebaran sampah apalagi setelah akhir pekan. Masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

02 03 09 10

 

Penulis : Siti Rimawati

Editor : Umi Fadilah

Publish : Siti Rimawati

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password