Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Ditangkap Polisi, 2 Kasus Serupa Menunggu di Polres Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Pengungkapan perkara penggelapan yang dilaporkan oleh Abidin (50) warga kecamatan Halong berhasil dilakukan satuan Reskrim Polres Balangan dibantu Reskrim Polres Tabalong, Kamis (20/7).

Kejadian bermula saat Pelaku AD (35) alias udin junga, warga Kelurahan Paringin Kota Rt.06 kec. Paringin meminta untuk diantarkan oleh korban ke kota Paringin, sesampainya di tempat tujuan, pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan hendak Ke ATM.

Setelah ditunggu beberapa saat oleh korban, ternyata pelaku tidak kunjung datang, merasa curiga, korban mendatangi lokasi ATM dan pelaku ternyata tidak ada dan tidak bisa dihubungi lagi.

Korban yang merasa janggal atas kelakuan pelaku dan takut mengalami kerugian Rp. 10.000.000,-, langsung melaporkan ke Polsek Paringin, menyikapi laporan tersebut, Polisi langsung berkoordinasi dengan Polres Tabalong untuk dapat menangkap pelaku.

Tidak perlu waktu lama, Satuan Reskrim gabungan Polres Balangan dan Tabalong berhasil menangkap pelaku diwilayah hukum polres Tabalong dengan barang bukti berupa 1 unit Spd motor Yamaha Fino Da 6804 YO warna hitam hijau beserta STNKnya.

Ternyata Pelaku sendiri juga mempunyai catatan kriminal di Polres Tabalong dengan kasus yang serupa, sehingga harus menjalani proses hukum di Polres Tabalong terlebih dahulu.

Kapolres Balangan melalui Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono, S.Sos, M.M membenarkan penangkapan kasus pengelapan tersebut, “Pelaku AD berhasil ditangkap di wilayah hukum Polres Tabalong dan diproses hukum atas tindakan pelaku serupa yang dilakukannya beberapa waktu lalu, ” terang Kasat Reskrim.

“Setelah selesai menjalani hukuman di Tabalong, AD sudah ditunggu 2 kasus yang dilakukannya di Balangan,” tambahnya.

 

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password