Ops Pekat-2017 Polres Tomohon: Petugas Amankan Ratusan Liter Cap Tikus

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Minuman keras (miras) masih mendominasi hasil perolehan Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) 2017 Polres Tomohon hingga hari ke-4, Kamis (20/07).

Dalam razia yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Tomohon, AKP John Rumate siang itu, petugas berhasil menyita 3 galon miras jenis cap tikus (berisi 88 botol) dari warung milik JN, warga Kelurahan Woloan I, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon.

Sehari sebelumnya, Rabu (19/07), dalam operasi yang juga dipimpin Kasat Resnarkoba, petugas merazia sejumlah warung di wilayah Kecamatan Tomohon Selatan dan berhasil menyita 138 liter cap tikus serta 11 botol miras merk Kasegaran. Barang bukti tersebut disita dari warung di Kelurahan Pinaras dan Pangolombian.

Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi mengimbau warga agar tidak menjual miras. Menurutnya, jika hal tersebut dilakukan maka berarti sudah turut ambil bagian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Tomohon.

Apalagi, lanjutnya, dalam waktu dekat akan diadakan event internasional, yakni Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017. “Mari kita dukung penuh pelaksanaan event tersebut dengan menghindari miras agar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sukses tanpa gangguan,” ujar Kapolres.

Terkait barang bukti miras yang disita, Kapolres menerangkan akan dilakukan pemanggilan terhadap para pemilik atau penjualnya. “Para pemilik miras yang disita akan kami panggil ke Polres dan menjalani proses selanjutnya,” pungkasnya.

Penulis: Frits
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password