Begini Aksi Kapolres Hulu Sungai Utara Gowes Kamtibmas Sambil Silaturahmi dengan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id, Amuntai – Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, M.H bersama jajarannya gowes BAILANG KE KAMPUNG ( gowes mendatangi ke kampung /Desa) sambil pantau situasi kamtibmas.

Kapolres Hsu punya cara tersendiri memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya. Dia bersama jajarannya semangat bersepeda sambil menyapa warga desa Putat Atas Kec. Sungai Pandan /Alabio Kab. Hulu Sungai Utara, Jumat 21 Juli 2017.

Gowes Bailang ke Kampung Kapolres Hsu dengan rute dari Mapolres Hsu – Polsek Alabio berjarak 7 Km- rehat sebentar dan bersama-sama Kapolsek serta Dan Ramil Alabio melanjutkan gowes ke Desa Putata Atas, sampai Kantor kepala desa Putat Atas mendapat sambutan hangat dari Camat Sungai Pandan, Kepala Desa, Ketua Mui Sungai Pandan, Tokoh Agama dan warga setempat. Mereka serasa nyaman dan tentram disapa penuh ramah Kapolres Hsu beserta jajarannya.

“Gowes Bailang ke Kampung Kapolres HSU ini merupakan giat rutin untuk kian dekat dengan masyarakat. Selain itu, giat gowes ini juga merupakan sarana cipta kondisi sekaligus menjalin koordinasi dengan Polsek jajaran di lingkup Polres Hsu” kata Kasubag Humas Polres Hsu Iptu Alam Saktiswara.

WhatsApp Image 2017-07-21 at 12.16.36 (1)

Di sela-sela giat Gowes, Kapolres Hsu juga dengan senang hati menyapa warga sekitar. Bahkan, Kapolres juga berdialog langsung dengan warga guna memastikan kenyaman dan keamanan warga yang berada di wilayah hukum Polres Hsu.

“Bapak Kapolres juga mengingatkan warga agar senantiasa menjaga keamanan lingkungan. Kapolres juga dengan penuh kesabaran memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, ujaran kebencian Kejahatan penyetrukan ikan dan bentuk kejahatan lainnya. Jangan segan-segan melapor bila terjadi hal yang mengganggu keamanan warga,” pungkas Kapolres Hsu.

Sementara itu dalam pertemuan dengan warga Desa Putat Atas tersebut, Kapolres memperkenalkan para pejabat utama yang ikut gowes diantaranya Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Intelkam, yang mengikuti giat Kapolres ini.

WhatsApp Image 2017-07-21 at 12.16.36

Dalam kesempatan tersebut, warga diberi kesempatan oleh Kapolsek Alabio Iptu Danu Sura untuk bertanya tentang hukum atau mengutarakan permasalahan di desa, dengan lugas kepala desa mengutarakan bahwa ” sangat senang di kunjungi Kapolres Hsu beserta rombongan dan agar sering anggota Polsek patroli ke desanya.

Sementara Ketua MUI Sungai Pandan H. Fahrudin, mengutarakan ” disinyalir ada warga yang mengkonsumsi obat terlarang, kami merasa bangga kepada Kapolres yang mau jauh – jauh datang bersepeda ke kampung desa Putat Atas dan kami pun siap membantu Polres HSU dalam menangkal paham radikalisme / teroris yang santer diberitakan dimedia di daerah lain.

Penulis : F. Rosandi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password