Angkasa Pura 1 Manado Musnahkan Barang yang Membahayakan Keselamatan Penerbangan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – PT Angkasa Pura 1 Manado menggelar pemusnahan prohibited item di lapangan upacara Angkasa Pura, Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat (21/7/2017) pukul 09.00 Wita.

Adapun barang-barang yang dimusnahkan merupakan barang yang dilarang untuk diikutsertakan dalam penerbangan, yaitu diantaranya minuman beralkohol jenis cap tikus 200 botol kemasan, 2560 buah benda tajam (gunting dan pisau carter), 8342 buah korek api, 8 pasang pakaian/barang yang tertinggal yang tidak mepunyai pemiliknya dan 240 buah benda lain berbentuk tabung gas yang dianggap membahayakan penerbangan.

“Benda-benda ini tidak diijinkan ikut dalam penerbangan karena dianggap membahayakan keselamatan penerbangan, kami sangat mendukung upaya ini,” jelas Kapolsek Bandara Sam Ratulangi Manado Iptu Ilham yang hadir dalam proses pemusnahan.

Kegiatan pemusnahan ini menurut pihak Angkasa Pura, dilakukan setiap 3 bulan sekali. “Tahun ini sudah 2 kali dilakukan pemusnahan, pertama pada bulan Maret dan yang kedua yang sekarang ini,” jelas Bambang Triyono mewakili GM Angkasa Pura 1 Manado.

Hadir juga dalam acara pemusnahan, mewakili Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado, Kepala Security AVSEC, para perwakilan maskapai dan tamu/undangan.

Penulis: Humas Polresta Manado
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password