Polisi Tangkap Pelaku Penipuan Dengan Modus Sewa Mobil di Lampung Utara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Polsek Bukit kemuning Polres Lampung Utara mengamankan RS (25) warga Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara, merupakan pelaku menipuan dengan cara meminjam (rental) 2 unit kendaraan roda empat mini bus milik korban Hendri Darmawan (29) dan milik korban Diki Vernandes (28) keduanya warga Bukit Kemuning. Kamis (20/7/17).

Kapolsek Bukit Kemuning Kompol Emrosadi mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM., mengatakan, penangkapan terhadap RS dilakukan atas dasar laporan dari 2 orang Korban pada bulan November 2015 lalu ke Polsek Bukit Kemuning.

Dalam laporan para korban, pelaku dengan sengaja meminjam kendaraan roda empat jenis AFV yang masing-masing milik HD dan DF dengan sistem perjanjian peminjaman selama 1 minggu. Namun pelaku tidak menepati janjinya dan karena para korban mencurigai gelagat yang kurang baik, selanjutnya di waktu yang berbeda keduanya melapor ke Polisi.

Setelah dicari informasi diketahui R4 milik Hendri telah digadaikan oleh pelaku di Desa Mangga Tiga Kecamatan Gunung Labuhan-Way Kanan dengan harga Rp.27.000.000. Sedangankan kendaran milik Diki digadaikan di Desa Way Tuba-Way Kanan dengan harga Rp.10.000.000. “Karena sudah tahu lokasi penggadaian, para korban menebus kendaraannya sesuai uang yang telah disepakati oleh pelaku sebelumnya”. Lanjut kapolsek.

Kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku di rumah neneknya yang berlokasi di Jl. Masjid Agung Bukit Kemuning Kabupaten Lamut. “Atas perbuatan pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka yang diduga melanggar pasal 378 dan atau 372 KUHPidana dan pelaku kita amankan ke Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut.” Tegas Kapolsek.(*)

Penulis    : Heri / Polres Lampung Utara.
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password