Curat di Kalsel : Pembobol Sekolah SD Hujan Mas 1 Paringin Ditangkap Polisi Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Unit Reskrim Polsek Paringin telah berhasil ungkap kasus tindak pidana Pencurian dengan pemberatan yang dilakukan di SD Hujan Mas 1 kecamatan Paringin, Kamis (20/7) pukul 18.00 Wita terhadap 2 orang pelaku.

Kejadian yang dilaporkan oleh PNS Guru SD Hujan Mas 1 Andi Lesmana pada Sabtu tanggal 01 April 2017 pukul 07.00 Wita menemui titik terang dengan ditangkapnya RH (18) warga Kelurahan Batupiring RT. 14 Harapan baru Kec. Paringin Selatan dan AU (20) warga desa Mampari Kec. Batumandi di rumah pelaku masing – masing.

WhatsApp-Image-2017-07-21-at-11.02.26

Pelapor mengetahui bahwa rungan kantor SD Hujan Mas 1 telah kebongkaran setelah melihat pintu rungan dalam keadaan terbuka dan setelah dilakukan pengecekan ternyata barang berupa 1 buah Laptop Toshiba, 1 buah TV Polytron 29 “, 1 buah riceper Matrik, 2 buah kipas angin, 1 buah hardis dan 2 buah proyektor telah hilang, akibat dari kejadian ini, pihak sekolah mengalami kerugian sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah)

Terbongkarnya perbuatan pelaku ini berkat kerja keras personel Polsek Paringin dalam melakukan penyelidikan, dipimpin oleh Kanit Reskrim Bripka Hindera, S.H, akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 buah TV polytron 29″ dan 1 buah kipas angin yang sesuai dengan barang hilang di SD Hujan Mas 1, kemudian pelaku dan barang bukti dibawa kepolsek paringin guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo melalui Kanit Reskrimnya Bripka Hindera, S.H menerangkan, “Kedua Pelaku kami jerat dengan Pasal 363 KUHPidana pencurian dengan pemberatan dan saat ini kedua pelaku masih menjalani proses penyidikan,” ungkapnya.

 

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password