Upaya Jajaran Polres Hulu Sungai Utara Memerangi Paham Radikal

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Pencegehan adalah hal yang terbaik daripada mengobati dalam mencegah bahaya paham radikal, Polres HSU terus berupaya agar dapat memerangi terhadap yang akan merusak negara kesatuan republik indonesia. Hal ini tergambar seluruh jajaran Polres HSU bergerak dalam terus memberikan imbauan, sosialisasi dan lain sebagainya guna mencegah akan paham paham yang bisa merambat kewilayah amuntai.

Kamis (20/7/2017) Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Herry Saputra beserta anggota bersilaturrahmi kepada tokoh agama Ustazd H. Fauzi, S.Pd.i di desa jumba kec. amuntai selatan kabupaten Hsu beliau ditemui di man 3 amuntai telaga silaba sehubungan juga sebagai sebagai guru pengajar.

Di sisilain Kapolsek Amuntai Kota Iptu Agus Sumitro beserta anggota juga melaksanakan hal serupa bersilaturahmi kepada tokoh pemuda Ahmad Sibawayhi, S.Pd.i yang merupakan ketua karang taruna Bina Bersama desa Muara Tapus. Tak ketingggalan juga Kapolsek Alabio Iptu Danusura juga bersilaturahmi dengan Danramil alabio, ketua MUI Kh. Fakhrudin, Kh. Abdul Bari, Kh. Hasbullah Manan, ketua Antadar, kepala desa Sungai Pandan Hulu A. Ajidannor, anggota barisan pemadam kebakaran Antadar pasar Alabio, perwakilan Banser Muhammadiah kec. Sungai Pandan serta warga desa sungai pandan hulu di langgar Mushallaz Zakirien jl. pandan sari desa sungai pandan hulu kec. Sungai Pandan.

WhatsApp Image 2017-07-20 at 22.04.17

Didaerah perairan juga melaksanakan hal yang sama bhabinkamtibmas Sat Pol Airud Polres HSU mendatangi toga, tomas, toda desa paminggir Ustad Mahmud Riad, Guru Rahman, Guru Hairi, H. Jamsi, H. Iyus, Agus Salam Kegiatan ini merupakan upaya Polres HSU beserta jajaran dalam mengantisipasi ancaman terorisme, kelompok isis dan faham radikalisme di amuntai.

Kondisi kamtibmas sekarang ini yang semakin meningkatnya eskalasi ancaman faktual kelompok radikalisme Polres HSU mengajak untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap lingkungan tentang gejala atau indikasi adanya faham radikalisme dan apabila ada orang yang mencurigakan segera untuk di laporkan diharapkan juga kepada toda, toga, todat ikut berperan untuk disampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama membantu polri dalam pencegahan berkembangnya paham radikalisme, polri tidak dapat kerja sendiri harus bekerjasama dengan masyarakat dalam memberantas segala bentuk kejahatan.

WhatsApp Image 2017-07-20 at 22.04.15

Ahmad Sibawayhi, S.Pd.i menuturkan “ bersedia untuk membantu polri dan akan menyampaikan amanah tersebut kepada masyarakat sekitar serta bersedia untuk saling membantu dan memberikan masukan agar tetap terjaga rasa persatuan dan kesatuan” ujarnya.

Ustazd H. Fauzi, S.Pd.i menyatakan “akan mendukung tugas polri dalam melawan teroris dan paham radikalisme serta anti pancasila serta bersedia untuk menyampaikan radikalisme (isis) kepada ummat pada saat ada kesempatan, untuk menjaga kestabilan dan keamanaan di wilayah amuntai juga mendukung untuk disetiap dakwah beliau wujud nyata anti teror dan paham radikal di kab.hsu”.

Kapolres Hsu AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K., M.H. menuturkan upaya ini adalah bentuk agar Hulu Sungai Utara terhindar dari segala bentuk dan macam paham paham yang merusak, serta kami berusaha agar menjaga keutuhan NKRI dimana sekarang ini sudah merambat diwilayah dan pelosok pelosok serta para generasi muda seperti banyak nya contoh contoh yang kita lihat bersama di media televisi. Maka dari itu saya meminta dukungan kepada seluruh masyarakat agar turut serta dan jangan berpangku tangan dalam memerangi teroris ataupun hal lainnya yang merusak negri kita” kutipnya.

Penulis : F. Rosandi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password