Antisipasi Konflik Sosial Antar Suku, Polres Yahukimo Pertemukan Masyarakat Dari Distrik Werima Dan Mugi

Tribratanews.polri.go.id Polda papua, Polres Yahukimo – Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro, S.Ik didampingi Wakapolres Kompol Yohan Itlay, S.Th, Kabag Ops Kompol Abdul Rahman, Kasat Intel Ipda Dominikus D. Diaz Polres Yahukimo dan dihadiri kurang lebih 50 orang masyarakat dari Distrik Mugi dan Werima yang bertempat di Aula Tri Brata Polres Yahukimo, Kamis (20/07/2017).

Terkait  Kasus Penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di Kab. Jayawijaya, korban dari Kasus tersebut adalah masyarakat dari distrik Werima dan pelaku dari distrik Mugi. Kedua masyarakat tersebut juga bermukim di Kab. Yahukimo.

Antisipasi Konflik Sosial Antar Suku, Polres Yahukimo Pertemukan Masyarakat Dari Distrik Werima Dan Mugi 2

Mengantisipasi dampak dari masalah tersebut, Polres Yahukimo lakukan langkah preventif mempertemukan kedua masyarakat agar masalah ini tidak menyebabkan Konflik Sosial antar suku yang berakhir dengan perang dan memakan korban lagi.

Dalam Pertemuan tersebut Kapolres menyampaikan rasa duka cita atas korban meninggal dunia masalah pembunuhan yang terjadi di Kab. Jayawijaya dan menghimbau masyarakat agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri ataupun diri orang lain dan juga, juga agar masyarakat dari kedua distrik tidak terpengaruh dengan masalah yang terjadi di Kab. Jayawijaya, karena jika terpengaruh maka dapat menyebabkan konflik antar suku yang mengakibat perang dan akan ada korban lagi jika itu terjadi.

Antisipasi Konflik Sosial Antar Suku, Polres Yahukimo Pertemukan Masyarakat Dari Distrik Werima Dan Mugi

Perwakilan dari Masyarakat distrik Mugi mengajak Masyarakat Distrik Mugi dan Werima yang berada di Kab. Yahukimo untuk tidak terpengaruh dengan masalah yang terjadi di Kab. Jayawijaya, Begitupun dengan masyarakat Distrik Werima berpendapat yang sama, agar masalah ini diserahkan kepada Pihak yang berwajib sepenuhnya. Kedua masyarakat mengucapkan terimakasih banyak kepada Polres Yahukimo karena telah mempertemukan mereka dan mencegah terjadinya hal-hal dapat menimbulkan korban lagi.

Penulis : Tabah Zaman
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password