Satlantas Polres Ngawi Blusukan ke Sekolah Sampaikan Tertib Berlalulintas

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Tidak mau kecolongan terhadap pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengguna jalan polisi pun turun gunung blusukan ke sekolah. Seperti di Ngawi satu kawasan paling barat di Jawa Timur yang notabene sebagai jalur tengah di wilayah Jawa menjadikan kawasan ini rawan kecelakaan.

Lagi-lagi pihak petugas di daerah setempat harus berjibaku menekan angka kecelakaan baik melibatkan roda dua maupun roda empat. Dengan langkah komperhenship Satlantas Polres Ngawi melalui Unit Dikyasa harus “door to door” ke sekolah melakukan sosialisasi tentang keselamatan lalu lintas.

AKP Rukimin Kasatlantas Polres Ngawi melakukan satu inovasi secara terukur dengan memimpin langsung sosialisasi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan sasaran siswa sekolah baik di tingkat SMP maupun SMA diwilayahnya, Kamis (20/7/2017).

Kegiatan itu dilakukan secara terjadwal sesuai prioritas dengan sasaran siswa. Karena menurutnya, siswa merupakan satu obyek yang tepat untuk menerima tentang wawasan berlalu lintas yang baik dan beretika. Sebab, tidak jarang peristiwa lakalantas melibatkan pelajar dan menelan korban jiwa serta menimbulkan kerugian materi.

Sesuai pantauan media, melalui Unit Dikyasa Satlantas Polres Ngawi akhir-akhir ini lebih getol berinteraksi dengan para siswa melalui sentuhan sosialisasi LLAJ secara total. Mengapa harus dilakukan, mengingat di wilayah Ngawi tahun 2016 lalu angka lakalantas naik 46 persen atau menjadi 132 orang meregang nyawa dari 737 kasus kecelakaan.

Angka tersebut sangat berbalik dari data kejadian di tahun sebelumnya yakni 2015 tercatat hanya ada 91 orang meninggal dari 561 kasus kecelakaan. Dengan motto “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan” Satlantas Polres Ngawi berupaya penuh menyukseskan tahun 2017 ini sebagai Tahun Keselamatan.

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

Admin Polri55911 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password