Polsek Jongkong Memberikan Materi Peraturan Baris Berbaris di SMPN 04 Jongkong

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu- Polsek Jongkong Kamis (20/7/2017) pukul 08.00-09.30 wib, Dalam rangka menanamkan kedisiplinan sejak dini kepada siswa baru, Polsek Jongkong bekerja sama dengan SMPN 04 Jongkong memberikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris ( PBB ).

Kapolsek Jongkong Ipda Dony memerintahkan 3 orang anggotanya yaitu Bripka Adi Candra, Brigadir Yulius. R dan Bripda Edy Susiyanto untuk memberikan materi dan pengenalan Peraturan Baris Berbaris secara umum di SMPN 04 Jongkong.

Di dalam penyampaian materi Bripka Adi Candra mengatakan “Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para pelajar bagaimana cara Baris Berbaris yang baik dan benar. Juga untuk meningkatkan kedisiplinan pada para pelajar, sehingga pelajar paham dengan Peraturan Baris Berbaris sebagai landasan dasar dalam kehidupan sehari hari para Pelajar di Sekolah ucapnya.

Disamping itu Brigadir Yulius. R menambahkan “Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah” untuk pelajar di SMPN 04 Jongkong yang diikuti oleh 80 orang pelajar dan dengan adanya kerjasama antara Polsek Jongkong dan sekolah didalam memberikan materi dan pengenalan tentang Peraturan Baris Berbaris dapat membentuk karakter siswa menjadi disiplin, bermental kuat dan berjiwa sosial tinggi sehingga dapat mencapai cita-cita yang diinginkan tegasnya.

Pihak SMPN 04 jongkong mengucapkan terima kasih kepada Polsek Jongkong karena telah memberikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris kepada Para Pelajar dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Para pelajar sangat antusias mengikutinya dan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Penulis : Yulius.R
Editor : Umi Fadillah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password