Kapolsek Empanang Mediasi Antara Masyarakat dan PT. KPI

Tribratanews.polri.go.id, Kapuas Hulu – PGS Kapolsek Empanag IPTU Suhana melaksanakan kegiatan Mediasi antara mayarakat Desa Keling Panggau dan perudahaan PT. KPI Kelapa Sawit di rumah Nyandang Batu Ampar Desa Keling Panggau Kec. Empanang Kab. Kapuas Hulu, minggu 16 / 7 / 2017.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Sdr. S.SITEPU selaku Manager Sungai Tawang Estate, Sdr. ERWIN DANISWARA selaku Manager Sungai Serawi Estate, Sdr. AGUS PAMUNGKAS selaku perwakilan dari kantor Sdr. YAP JIA JHUN, PGS Kapolsek Empanang, Kapolsek Puring Kencana, Danramil Empanang, tim BKO Polres Kapuas Hulu serta masyarakat Desa Keling Panggau.

Dalam pertemuan tersebut membahas untuk membuat surat kesepakatan bersama. Adapun tuntutan dari masyrakat yang disampaikan oleh Kadus Kayu Baung An. Martinus Janin ada 3 ( tiga ) tuntutan yaitu yang Pihak Perusahaan PT KPI memfasilitasi masy desa Keling Panggau dan bekerjasama dengan pihak pemerintah (PLN ) untuk memperoleh listrik hingga ketempat provinsi, Pihak perusshaan KPI memperhatikan Air Brrsih Desa Keling Panggsu sampai mengalir 100 %, Pihak perusahaan PT KPI bersedia menerima konsekuensi berupa penutupan lahan atau menghentikan aktifitas perkebunan sawit apabila tidak dapat memenuhi masyarakat Desa Keling Panggau dalam jangka waktu paling lambat Desember 2017.

Adapun Tanggapan dari pihak perusahaan yang disampaikan oleh Bpk Agus Pamungkas pada prinsipnya poin 1 dan 2 bisa diterima dan poin 3 tidak bisa menerima dengan alasan adanya kata kata menerima konsekuensi berupa penutupan lahan atau menghentikan Aktifitas perkebunan kelapa sawit sehingga tidak ada kata sepakat dan pihak perusahaan kembali ke camp konfirmasi kepada pimpinan dengan hasil tetap poin no 3 tidak setuju. Selanjut.nya masyarakat pulang kerumah masing masin,situasi aman terkendali.

Penulis : TirtoKamandanu
Editor : UmiFadillah / Sugenghs
Publish : CucuSafiyudin

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password