Karena Tak Tahan Lapar, Pelaku Pencurian Ini Menyerahkan Dirinya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Seorang pemuda yang berencana melakukan pencurian, akhirnya ditangkap aparat kepolisian Polsek Tanjung Gadang Sijunjung, Rabu (19/7).

Pelaku ditangkap setelah menyerahkan diri karena rasa lapar yang dialaminya.

Pelaku F (33) warga Lubuk Tarok, aksi rencana pencurian yang ia lakukan diketahui oleh pelapor Musdi Mawardi (30).

Informasi yang diterima berawal saat pelaku masuk ke rumah pelapor yang berada di pinggir jalan Lintas Sumatera, pada hari Selasa (18/7) sekitar pukul 03.30 wib Jorong Sinyamu Kec. Tanjung Gadang.

“Korban mendengar ada suara seperti seseorang yang mau membuka pintu belakang”, ucap Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik melalui Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin.

Saat pelapor hendak mengintip dari dalam kamar, mertua Musdi mendengar teriakan “Maling”, sontak Musdi keluar dari kamarnya namun pelaku F berhasil melarikan diri ke belakang rumah arah hutan.

Petugas dari Polsek Tanjung Gadang yang menerima laporan dari warga, bersama dengan masyarakat langsung melakukan pencarian terhadap pelaku.

Setelah melarikan diri sejak pagi hingga sore, F akhirnya keluar dan menyerahkan dirinya karena tidak tahan rasa lapar.

“Karena lapar, pelaku keluar dari hutan dan menyerahkan diri”, terangnya.

Saat dilakukan pemeriksaan ternyata pelaku merupakan daftar pencarian orang (DPO) kasus Penggelapan. Saat ini pelaku berada di Mapolsek Tanjung Gadang untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password