Kapolda Lampung Tunjuk Polres Metro Sebagai Pilot Project Dalam Penilaian Pembangunan ZI

tribratanews.polri.go.id -Polda Lampung / Polres Metro, Team Penilaian Nasional ZI 2017 Menuju WBK dan WBBM melakukan revisi dan penilaian pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ke Polres Metro, pada hari Kamis (20/07/2017).

Team disambut langsung oleh Waka Polres Metro Kompol M. Reza C.A.S, S.I., M.H., S.H bersama para pejabat utama Polres Metro. Tentunya Polres Metro bangga karena Polres Metro telah ditunjuk oleh Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Sudjarno, S.H. sebagai Pilot project dari penilaian tingkat Polda.

Team dalam kegiatannya penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI) dipimpin Kombes Pol. M. Zainul Muttaqien, S.H., S.Ik., M.A.P dan dalam kedatangannya ke Polres Metro ini didampingi oleh Akp Nur Aqsha Ferdianto, S.E ( Mabes Polri ) dan Kompol Supingi bersama dengan rombongan ( Polda Lampung ).

Picture12

Zona integritas merupakan bagian tak terpisahkan dari reformasi birokrasi Polri.  Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan instansi pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

Dalam kegiatan penilaian ini, Team melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh satuan fungsi di Polres Metro. Seluruh personil yang mengawaki administrasi ZI secara bergantian diperiksa berikut hasil yang telah dicapai disatuannya masing-masing.

Penilaian ini dalam rangka membangun ZI Polri menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta penilaian kecapaian pelayanan prima yang telah dilaksanakan di Polres Metro. Diharapkan melalui kegiatan Penilaian ZI ini mampu mewujudkan organisasi polri yang lebih berkompenten dan profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelindung, pengayoman dan pelayan masyarakat.

Penulis                 : Hendra Z

Editor                    : Umi Fadilah

Published            : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password