Kapolda Lampung : Media Sosial dan Paham Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen Pol Drs.Sudjarno memberikan materi seputar Radikalisme, Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme pada Program Orientasi Pendidikan Tinggi Universitas Teknokrat Indonesia, (20/07). “Efek globalisasi mendatangkan banyak hal. Contohnya media sosial (medsos).  Bangun tidur pertama kali dipegang pasti ponsel untuk mengecek akun medsos, Pasti lebih memilih ketinggalan dompet daripada ponsel. Medsos mampu mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat, ” kata Kapolda Lampung.

Pornografi, narkoba, miras, intoleransi, radikalisme sampai terorisme banyak tersebar lewat medsos dan sudah menyerang kebhinekaan dan NKRI. Beberapa hasil survei seputar aksi terorisme yang terjadi ditanah air juga dipaparkannya.

IMG_2601

“Benar medsos sudah menjadi bagian hidup kita. Kebutuhan bahkan. Tinggal kita menyikapi konten yang disajikan. Saya harap teman-teman mahasiswa ada kepedulian untuk memberi pemahaman tentang kebhinekaan, intoleransi, terorisme, wawasan kebangsaan dan radikalisme, ” tambah Kapolda.

Mahasiswa juga diminta untuk lebih aktif jadi kontrol sosial dimasyarakat. Secara khusus Kapolda juga menyatakan Polda Lampung siap kerjasama dengan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia untuk menghadapi intoleransi, radikalisme dan terorisme lewat beragam kegiatan. Kuliah umum tersebut dihadiri Rektor Dr HM Nasrullah Yusuf, Presiden and vice Infrastructure University Kuala Lumpur Prof DR Ruslan Zainal Abidin, Deputy vice chancellor of academic  and internationalisation (DVC) University Kuala Lumpur Profesor Dr.Christiantine Della Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Lampung dan tamu undangan lainnya. (*)

Penulis  : Tim

editor     : Umi Fadillah

publish  : Hengki / Polda Lampung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password