Polsek Monterado Lakukan Pengamanan Pilkades Serentak 2017

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Pelaksanaan PILKADES serentak tahun 2017 di dua desa di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang di jaga ketat oleh personil Polsek Monterado (20/07/2017).

Tampak personil Kepolisian Sektor Monterado melakukan Pengamanan saat pemungutan suara di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), kehadiran pihak Kepolisian di TPS ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan tertib di sekitar TPS selama proses pemungutan suara.

Potensi gangguan keamanan saat pemungutan suara di TPS bisa saja terjadi, oleh sebab itu sangat perlu di antisipasi sedini mungkin salah satunya dengan menghadirkan personil Kepolisian yang berseragam untuk menciptakan situasi kondusif.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa diperlukan persiapan dan kewaspadaan dari semua pihak dan intansi terkait, agar Pilkades serentak ini berjalan aman dan kondusif.

PILKADES serentak di Kecamatan Monterado tahun 2017 berlangsung di dua desa dengan jumlah TPS sebanyak 10 TPS, yaitu desa Beringin Baru dengan jumlah TPS sebanyak 4 TPS dan desa Jahandung dengan jumlah TPS sebanyak 6 TPS.

Sebanyak 20 personil Polsek Monterado diterjunkan untuk mengamankan PILKADES serentak di Kecamatan Monterado yang berlangsung hari ini. Masing-masing personil Kepolisian di setiap TPS dan di kantor sekretariat Panitia Penyelenggara PILKADES.

Kapolsek Monterado mengatakan bahwa tahapan yang perlu diantisipasi yaitu pada saat pemungutan suara, penghitungan surat suara, dan saat rekap surat suara, sebab dapat menimbulkan berbagai potensi kerawanan.

“Pengamanan PILKADES akan kami laksanakan sampai kondisi benar-benar kondusif, mulai dari TPS sampai nanti selesai penghitungan surat suara atau sampai situasi dinilai kondusif, jadi akan kita kawal terus sampai tuntas”. Ungkap Kapolsek Monterado saat di konfirmasi.

Pengamanan juga sudah dilakukan sejak masa kampanye, penanganan keamanan dilakukan dengan pendekatan kepada masyarakat dan mengikut sertakan pihak terkait seperti TNI, unsur Kecamatan, dan perangkat desa.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor. : Umi Fadillah
Publish. : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password