Selama Bulan Juli, Polres Badung Tangkap 11 Orang Terlibat Kasus Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Polda Bali khususnya Polres Badung sangat konsisten dan berkomitmen dalam mencegah, mengungkap dan memberantas peredaran gelap narkoba. Polisi tidak hanya melakukan sweeping ke tempat hiburan malam tapi juga melakukan penangkapan terhadap para pemain barang terlarang tersebut.

Hal ini terbukti dari awal bulan Juli ini, Satuan Reserse Narkoba Polres Badung berhasil mengamankan 11 orang yang terlibat dalam kasus narkoba. Dari 11 orang tersebut, 5 orang diketahui sebagai pengedar dan 6 orang lagi sebagai pengguna narkoba dengan barang bukti keseluruhan sebesar 20,77 gram sabu dan 5 butir ekstasi.

Kasat Narkoba Polres Badung AKP Djoko Hariadi, S.H. saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/07) atas seijin Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K. mengatakan, pengungkapan ini merupakan hasil kerja keras anggota yang berawal dari informasi masyarakat.

“Kami akan terus berusaha menangkap para pemain narkoba, dimana saat ini peredarannya semakin marak dimasyarakat. Sebelas pelaku tersebut diamankan lantaran saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti narkoba.“ ujar mantan Kanit I Satres Narkoba Polresta Denpasar ini.

Kesebelas orang yang ditangkap polisi tersebut berinisial IP dan LP ditangkap di Jalan Gurita, Pegok, Denpasar Selatan dengan barang bukti 1 paket sabu seberat 4,93 gram. Kemudian PS dan WJ ditangkap di Padangsambian Denpasar dengan barang bukti 1 paket sabu seberat 0,18 gram.

Sementara PS dan NI ditangkap di Jalan Tukad Barito, Denpasar dengan barang bukti 5 butir pil Ekstasi. Selanjutnya RP dan KR ditangkap di Jalan Bedahulu, Peguyangan, Denpasar Utara dengan barang bukti 1 paket sabu dengan berat 5,14 gram dan MJ ditangkap di Jalan Mahendradata, Denpasar dengan barang bukti 1 paket sabu dengan berat 10,14 gram. Sedangkan TM dan LP ditangkap di Jalan Tukad Yeh Aya, Renon, Denpasar dengan barang bukti 1 paket sabu seberat 0,38 gram.

Semua pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Badung untuk dilakukan proses hukum. “Kepada masyarakat khususnya para orang tua agar lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya sehingga dapat terhindar dari jeratan lembah hitam narkoba,” imbau AKP Djoko Hariadi, S.H.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Yoga Aditya

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password